Berita UtamaHukum, Kriminal Dan Militer

Kelebihan Muatan, Truk Angkut Besi Terguling

SUKOHARJO, DetakJateng – Truk bermuatan besi terguling di Jalan Raya Wonogiri-Sukoharjo tepatnya di selatan Jembatan Cluringan, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Kamis (6/8). Kejadian yang melibatkan truk nopol K 1592 LA ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini bermula saat truk yang dikemudikan Ahmad Wahnyoto berjalan dari arah utara dan hendak masuk ke Gudang Utama Solo Baja 1. Namun ketika berbelok ke gudang tersebut, di jalan masuk gudang sedikit menanjak, tiba-tiba badan truk miring dan akhirnya terguling. 

Dari pantauan  Detak Jateng di lokasi kejadian, truk tersebut diketahui tengah mengangkut 300 lembar anyaman besi. Maka seketika lembaran besi anyaman ini langsung berjatuhan di jalan raya dan posisi badan truk menutupi setengah jalan jalur timur. Sehingga sempat terjadi kemacetan setelah peristiwa itu terjadi. Petugas Satlantas Sukoharjo usai mendapat laporan tersebut langsung mendatangai tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengatur jalannya arus lalu lintas.

Diduga kuat truk ini kelebihan muatan. Sedangkan untuk mengevakuasi badan truk, lembaran anyaman besi disingkirkan satu persatu. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja pengemudi trus mengalami luka sobek di bagian kepala.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Sukoharjo Iptu Jaelani mengatakan, kecelakaan ini murni laka tunggal. “Tidak ada korban, tadi mau dibantu panggilkan derek tidak mau jadi di urus sendiri,” pungkasnya. (FarraYumna/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =

Back to top button