Pemerintahan

Peringati HUT RI Kapolres dan Bupati Berpesan, Terapkan Protokol Kesehatan.


PEKALONGAN, detakjateng.com– Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez berpesan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Hal itu diucapkannya usai mengikuti Upacara Virtual Peringatan Ke 75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota  menyatakan meskipun upacara di gelar secara sederhana, namun tidak mengurangi rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Kapolres meminta seluruh elemen masyarakat, terutama di kota Pekalongan untuk bersatu dan kompak dalam penanganan pandemi Covid – 19. ” Sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan namun aman dari Covid – 19,” urai Kapolres Pekalongan Kota dalam keterangannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, SH,S.I.K,MH, Wali Kota Pekalongan, H. Syaelani Mahfud, SE, Wakil Walikota H.Absan Arslan Junaed i, Dandim  0710 Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan S.I.P.. serta Forkopimda dan  tamu undangan lainnya.

Sementara, pemerintah Kabupaten Batang tetap melaksanakan pacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoensia ke 75. Tahun ini, hanya tiga petugas pengibar bendera yang bertugas.

Jumlah peserta pun hanya diikuti 50 orang dari unsur TNI, Polri dan ASN dengan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pake masker dan Face shield. “Perjuangan saat ini adalah melaksanakan protokol kesehatan, tidak pakai masker hingga jaga jarak,” kata Bupati Wihaji di halaman kantornya, Senin (17/8/2020.

Politisi Golkar itu juga melarang semua kegiatan yang mengumpulkan masa dalam peringatan HUT RI ke 75. “Tidak boleh ada karnaval atau pawai, dan juga tidak boleh ada hiburan musim dalam perayaan HUT RI kali ini,” ucapnya.

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Batang Wihaji, tampak hadir Wakil Bupati Suyono, Dandim 0736 Batang Letkol Inf Dwison Evianto, Kapolres AKBP Abdul Waras, Kejari Silvia Desty Rosalina, Kepala Pengadian Negeri Guntoro Ekasekti (Indra Priyo/AN).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =

Back to top button