Hukum, Kriminal Dan Militer

40 Mobil Dan 151 Sepeda Motor Dinas Polres Salatiga, Di Cek Biro Logistik Polda Jateng

SALATIGA, detakjateng.com – Tim Asistensi dari Biro Logistik (Rolog) Polda Jateng dipimpin Kabag Ada Biro Logistik AKBP Yolanda S, S.I.K., M.M., berharap bagi pemegang kendaraan dinas Polri diharapkan lebih open terhadap kendaraan dinasnya.

Pesan ini disampaikan Yolanda saat melaksanakan asistensi kelayakan Kendaraan Dinas Polri milik Polres Salatiga, di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Senin (28/9). 

Turut terlibat didalamnya, delapan anggota asistensi kelayakan Kendaraan Dinas Polri. Tim memeriksa sedikitnya sebanyak 40 kendaraan roda empat dari berbagai merk dan tipe, serta 151 sepeda motor.

Yolanda menuturkan, asistensi ini dalam rangka membantu dan mengetahui sejauh mana kelayakan kendaraan dinas milik Polri khususnya Polres Salatiga. Agar dapat memberikan pelayanan prima bagi masyarkat.

“Dengan adanya asistensi ini dapat diketahui kondisi kelayakan kendaraan, dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan oleh seluruh Aparat Kepolisian, dan diketahui kendala atau kerusakan kendaraan dinas Polri,” ujar AKBP Yolanda.

Dari aspek kelayakan kendaraan, lanjut dia, baik roda empat maupun roda dua agar dapat berfungsi maksimal dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas kepolisian.

Sehingga, bagi pemegang kendaraan dinas diharapkan lebih memperhatikan terhadap kendaraan dinasnya. Dan apabila ada kendala segera konsultasikan dengan pimpinan atau bagian Sarpras (Sarana dan Prasarana) untuk dilaksanakan perbaikan.

“Sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, termasuk apabila ada keluhan terkait perlengkapan Polri yang didukung dinas silahkan disampaikan. Misalnya, kwalitas Seragam, maupun perlengkapan diri lainnya,” tutup AKBP Yolanda S.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat yang ditemui seusai kegiatan asistensi menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini sebagai wujud komitmen Polri untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Seluruh kendaraan dinas Polres Salatiga masih layak. Sehingga dapat memperlancar tugas aparat Kepolisian dilapangan dalam memberikan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” sebut Kapolres.

Dari hasil asistensi di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga ini secara umum seluruh kondisi Kendaraan Dinas Polri Polres Salatiga cukup bagus kondisinya.

Walaupun, ada beberapa kendaraan yang karena usia sehingga kondisinya sudah agak tidak layak.  “Namun berkat perawatan rutin masih bisa untuk menunjang tugas,” jelas Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut, S.H., yang mendampingi Tim dari Rolog Polda Jateng. (Cattleya/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 10 =

Back to top button