Politik

Timses Paslon Dihimbau Bentuk Satgas Covid

WONOGIRI, detakjateng com -Guna menekan penularan virus Corona, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi mengimbau kepada tim sukses (Timses) dari kedua pasang calon, untuk membentuk satuan tugas (Satgas) Covid-19.

“Satgas tersebut fungsinya untuk melakukan protokol Covid, seperti melakukan thermogun, mengharuskan peserta kampanye untuk cuci tangan, membatasi hadirin yang ada di dalam ruangan maupun yang di luar ruangan, dan tindakan tindakan lain yang berkait dengan protokol Covid 19,” kata Toto saat pemaparan di hadapan tim sukses, parpol, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Sabtu (19/9/2020).

Imbauan tersebut juga pernah disampaikan saat sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan, Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 pada Tahapan Pemilihan Tahun 2020, di aula Rumah Makan, Lingkungan Brumbung, Wonogiri, beberapa hari lalu. “Pembentukan Satgas Covid kami pandang perlu, karena untuk menekan jumlah penularan,” tegasnya.

Sebagai penyelenggara Pilkada, masih kata Toto, KPU Wonogiri juga telah melakukan rapid tes terhadap 2020 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan hasilnya semua dinyatakan negatif. Selanjutnya akan diadakan rapid tes bagi ketua KPU, Komisioner, petugas PPS, penyelengara harus rapid tes karena sebagai pelopor protokol kesehatan.

Seperti diketahui, dalam Pilkada Wonogiri yang dihelat tahun ini, telah ada dua pasang calon yang mendaftar ke KPU. Yakni pasangan Joko Sutopo-Setyo Sukarno, diusung PDIP, PAN, Partai Golkar, serta didukung sejumlah partai yang tidak memiliki wakil di DPRD. satunya pasangan Hartanto dan Joko Purnomo, diusung PKS, Gerindra dan PKB serta sejumlah partai yg tak punya wakil di DPRD. 


Joko Sutopo,  saat ini masih menjabat Bupati Wonogiri, sedangkan Setyo Sukarno proses mengundurkan diri dari Ketua DPRD Wonigiri.
Adapun Hartanto merupakan purnawirawan Polri dan Joko Purnomo mantan Ketua KPU Jawa Tengah (P edi/AN)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + five =

Back to top button