Peristiwa

Sejumlah Organisasi Kemahasiswaan Berencana Demo Menolak UU Cipta Kerja

KEBUMEN, detakjateng.com – Sejumlah organisasi kemahasiswaan di Kebumen hari ini, Jumat (9/10/2020) berencana akan melakukan aksi penolakan UU Cipta Kerja. Dalam banner publikasi yang beredar luas di media sosial, dijadwalkan aksi akan digelar mulai pukul 13:00 WIB di halaman gedung DPRD Kebumen.

Pantauan Detak Jateng di lokasi, hingga pukul 14:00 WIB belum nampak hiruk-pikuk peserta aksi di halaman gedung DPRD. Sejauh pandangan mata hanya petugas kepolisian dan Satpol PP Kebumen yang berjaga di sekitar gedung.

Selain personel, nampak disiapkan satu unit armada mobil water cannon milik Polres Kebumen. Sementara satu armada mobil Pemadam Kebakaran juga bersiap di lokasi.

“Kami siapkan 4 unit mobil Damkar. Kami sebar ke 3 titik. Gedung DPRD 1 unit, Komplek Setda 2 unit, dan di Pendopo rumah dinas Bupati 1 unit,” terang petugas Damkar di lokasi.

Sebelumnya, beredar selebaran kegiatan aksi unjuk rasa penolakan Undang-undang Cipta Kerja oleh DPR RI. Dalam selebaran dimaksud, tercantum sejumlah logo organisasi kemahasiswaan, seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Logo organisasi buruh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) juga tercantum pada selebaran digital tersebut. (Farhan/AN)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + ten =

Back to top button