Peristiwa

Ketua Umum KNPI : Jika KNPI Hanya Merampok Dana APBD, Akan Saya Pecat

BANJARNEGARA, detakjatengd – Ketua Umum KNPI Pusat, Haris Pertama, SH mengatakan, maju tidaknya suatu negara amat tergantung kepada pemudanya. Apakah pemudanya suka ribut terus, diam, atau kritis.

“Peradaban yang melibatkan pemuda pasti akan maju. Revolusi indonesia diawali oleh pemuda. Tidak ada perjuangan yang tidak melibatkan pemuda, itu kata Pramoedya Ananta Toer,” kata Haris saat pelantikan DPD KNPI Banjarnegara masa bhakti 2020-2023, hari ini, Minggu (18/10/2020) di Pendapa Dipayuda Adigraha.

Dengan tegas, Haris juga menyampaikan kepada Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, kader KNPI adalah pemuda terpilih yang siap membantu pembangunan di Banjarnegara, bukan untuk mengganggu pemerintahan.

“Jika KNPI hanya merampok dana APBD, silakan lapor, akan saya pecat siapapun yang tidak sejalan dengan cita-cita KNPI yang ingin bangsa ini maju,” katanya.

Ketua DPD KNPI Banjarnegara yang baru dilantik, Sugijen, menyatakan siap menyuskeskan program-program kerja KNPI untuk mendukung pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Kami siap bersinergi, antara lain dengan membantu desa-desa wisata di Banjarnegara untuk lebih maju dan berkembang,” katanya singkat.

Pelantikan pengurus KNPI Banjarnegara dilakukan oleh Abdul Hamid sekretaris KNPI Jateng. Susunan pengurus DPD KNPI Banjarnegara masa bhakti 2020-2023, antara lain : Ketua Sugijen, Sekretaris Rohyanto dan Riza selaku Bendahara. Adapun susunan pengurus Majelis pemuda KNPI kabupaten Banjarnegara, Ketua : Djarkasi S. Thi, Sekretaris : Wildan Rusli S. Pd M. Pd, dan Bendahara : Toto Budi Santoso S. Pd I. (Muji Prasetyo/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − twelve =

Back to top button