Kesehatan

Lacak Covid-19, Pemkot Pekalongan Siap Fasilitasi Swab Tes Gratis untuk Warga

PEKALONGAN, detakjateng.com –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengikuti swab tes gratis. Hal ity digalakkan Kecamatan Pekalongan Utara.

Camat Pekalongan Utara, Sri Karyati menjelaskan ada mekanisme pendaftaran bagi warga yang ingin tes swab gratis. “Mekanisme sudah kami sampaikan kepada lurah untuk memberikan informasi kepada warganya, melalui RT ataupun RW. Jadi masyarakat yang berminat melakukan swab test kita data dari kelurahan masing-masing dan selanjutnya akan diusulkan ke Dinkes,” papar Karyati, Rabu,(14/10/2020)

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mendaftar wajib melampirkan dokumen data diri pendukung seperti fotokopi KTP atau KK. Data diri pendukung tersebut akan diinput di aplikasi,

Ia menambahkan prosea pendaftaran agar pihak dinkes dapat menentukan waktu tes swab.  Setelah terdaftar, masyarakat tinggal menunggu jawaban dari Dinkes apakah tes swab akan dilakukan di masing-masing kelurahan, secara kolektif di kecamatan, ataupun di Rumah Sakit Hermina.

Terpisah, Kepala Dinkes Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan tengah masif menyelenggarakan swab tes dengan harapan dapat mencegah merebaknya penularan Covid-19 di Kota pekalongan. “Kami tak hanya menggalakkan swab tes di kalangan ASN tapi juga untuk masyarakat,” pungkas Budi. (Indra Priyo/AN)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =

Back to top button