Pendidikan Dan Budaya

Nasmoco Go to School di SMK N 4 Purworejo Buka Service Hemat

PURWOREJO, detakjateng – PT Nasmoco Magelang melaunching program ‘Nasmoco Go to School’, dengan membuka service hemat bekerjasama dengan SMK N 4 Purworejo yang akan berlangsung selama dua hari Selasa (27/10/2010) dan Rabu (28/10/2020) di bengkel praktek Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMK N 4 Purworejo.

Peresmian program ‘Nasmoco Go to School’dilakukan secara langsung oleh Subhan Firdaus dari PT Nasmoco Magelang, selaku Service Part Section Head dengan pemotongan pita didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah DR Nikmah Nurbaiti, S.Pd, M.Pd. Bi, dan Kepala SMK N 4 Purworejo Purwanti, S.Pd, M.Par.

Nikmah Nurbaiti dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada SMK N 4 zpurworejo atas kerjasamanya dengan Nasmoco. Karena SMK yang baik diharapkan memiliki kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri, dengan industri dan dunia kerja (IDUKA). “Kerjasama ini wujud dari link and match, supaya siswa-siswa di SMK N Purworejo memiliki kompetensi sesuai yang dibutuhkan industri,” jelas Nikmah Nurbaiti.

Saat ini, terang Nikmah Nurbaiti, pemerintah sedang melaksanakan banyak program untuk SMK, seperti center of excellence (COE), Chief Executive Officer (CEO), upskilling dan reskilling guru SMK. Selain itu, Kepala SMK diharapkan juga mampu menjadi CEO atau direktur utama di sekolahnya, dan SMK harus mampu bekerja sama dengan pihak manapun, serta mampu memproduksi sesuatu, tentunya juga mampu memasarkan produknya.

“Dalam kesempatan ini, tidak lupa saya juga ucapkan terimakasih kepada Nasmoco atas kerjasamanya, semoga SMK N 4 Purworejo, semakin maju,” ucapnya.

Sementara itu, Subhan Firdaus menjelaskan, program Nasmoco Go to Schol ini merupakan link and match antara dunia industri dengan dunia pendidikan (DUDI) yang bersama -sama membuka layanan servis hemat di bengkel TKRO SMK N 4 Purworejo.

“Kami memilih SMK N 4 Purworejo dalam program Nasmoco Go to School inj, Karena setelah dilakukan survai kelapangan sebelumnya, fasilitas bengkel yang dimiliki SMK N 4 Purworejo sudah lengkap, dan sudah mendekati standar bengkel service di Nasmoco,”ujar Subhan Firdaus, Selasa (27/10/2020).

Menurut Subhan, tujuanya adalah berbagi dan menularkan ilmu pengetahuan bidang otomotif kepada para siswa SMK N 4 Purworejo, kususnya jurusan TKRO secara profesional, dan secara langsung bagaimana teknisi bengkel Nasmoco melakukan service mobil dan bagaimana cara sikap kerja yang benar.

“Saya berharap, dengan program Nasmoco Go to School ini, siswa SMK N 4 Purworejo di dunia pendidikan bisa bersaing dengan SMK lainnya, dan nanti saat lulus sekolah dan terjun ke dunia industri tidak kaget lagi,” ujar Subhan.

Subhan mengatakan, Nasmoco Go to School di SMK N 4 Purworejo akan berlangsung selama dua hari, Selasa (27/10/2010) dan Rabu (28/10/2020), saat ini sudah 62 kendaraan roda empat yang sudah terdaftar akan melakukan servis ringan. 

Sedangkan Kepala SMK N 4 Purworejo, Purwanti, S.Pd, M.Par, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Nasmoco, yang telah mempercayai kepada taruna/taruni SMK N 4 Purworejo, untuk belajar secara langsung tentang bagaimana bekerja di dunia industri yang sesungguhnya.

“Program Nasmoco Go to School ini merupakan kolaborasi keempat kompetensi yang ada di sekolah ini, yakni Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI), Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT) dan Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan, dengan tema ‘Pesembahan Cinta’, ujar Purwanti.

Adapun persembahan cinta dari Komptensi kaahlian NKPI&TKPI, mengingat sekarang masuk pada musim hujan dan sebagian wilayah Purworejo ada yang terdampak banjir maka kami berupaya  menghasilkan karya yang dapat membantu proses evakuasi korban banjir seperti membuat perahu.

Menurut Purwanti, Kerjasama Nasmoco Magelang dan SMK N 4 Purworejo, adalah sebuah manifestasi cinta untuk mengedukasi taruna/taruni secara nyata, dan untuk masyarakat Ngombol serta Purworejo pada umumnya, dengan memberikan pelayanan servis ringan dengan biaya hemat, pungkasnya. (Mono/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =

Back to top button