Hukum, Kriminal Dan Militer

Anggota Kodim Blora Diasah Kemampuan Menembak

BLORA, detakjateng. Untuk meningkatkan kemampuan anggota, Puluhan anggota Kodim 0721/Blora menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW IV Tahun 2020.Kegiatan berlangsung di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro, Rabu (18/11). 

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi mengatakan, Latbakjatri dilakukan untuk mengasah kemampuan prajurit. Khususnya dalam teknik menembak. Dalam latihan ini, prajurit diasah kemampuannya menembak menggunakan senapan Laras panjang dan pistol.  “Latihan-latihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus,” ujarnya, Rabu (18/11). 

Ia berharap prajurit tetap bersungguh-sungguh saat berlatih. Memanfaatkan kemampuan menembaknya dengan baik. “Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari koordinator. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari koordinator menembak,” paparnya. 

Dalam latihan ini, setiap prajurit juga diminta untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Menjaga jarak serta menggunakan masker. “Karena latihan ini dilakukan di tengah Pandemi. Kita tetap minta prajurit untuk memakai masker dan tidak berkerumun,” jelasnya. (Ramananda/ an)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 14 =

Back to top button