Berita UtamaPendidikan Dan Budaya

Guru SMP N 2 Brebes Terima Subsidi Pulsa Selama Pandemi Covid-19

BREBES, detakjateng – Jajaran guru di lingkungan SMP Negeri 2 Brebes, mendapatkan bantuan berupa subsidi paket pulsa selama pandemi covid-19 setiap bulannya. Pemberian subsisi paket pulsa juga diberikan kepada seluruh anak didiknnya sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan

“Untuk bantuan berupa subsidi paket pulsa telepon seluler bagi guru sudah diatur dalam surat edaran Menteri Pendidikan RI. Dengan demikian, bantuan ini tidak bertentangan dalam mekanisme yang sudah ada,” kata Kepala SMP Negeri 2 Brebes, Murtado, MPd saat dihubungi, Sabtu (7/11/2020).

Lebih jauh dijelaskan, meskipun tidak belajar tatap muka denga murid-murid, namun sitem pembelajaraan jarak jauh (PJJ) diterapkan oleh sekolahselama pandemi ini. Sehingga, para guru juga memiliki kewajiban untuk mencari materi dan mengkomparasikan serta mengkomunikasikan. Termasuk juga masing-masing wali kelas selalu menggalang informasi meski melalui sarana Whatsapp.

Dia menambahkan, pemberian uang untuk paket pulsa bagi para guru ini diambilkan dari dana bantuan operasional sekolah (BOS). “Pemberian bantuan subsidi paket pulsa untuk guru juga sudah ada aturannya. Sehingga, kami juga mengeluarkan bantuan paket pulsa ini dari BOS,” terangnya.

Selain itu, lanjut Murtado, beberapa guru juga ada yang piket, sehingga tetap berangkat sekolah. Meskipun saat ini masih libur sekolah karena pandemi Covid-19. “Bagi yang berangkat ke sekolah, guru maupun karyawan tetap harus mematuhi standar protokol kesehatan,” jelasnya,

SMP N 2 Brebes saat ini masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi seluruh anak didiknya melalui sarana yang sudah disiapkan yakni berupa Google Site. Dengan bantuan paket pulsa bagi anak didik, paling tidak bisa membantu mereka untuk mengikuti proses pembelajaran jarak jauh.

“Sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan, tiap siswa mendapatkan bantuan paket pulsa masin-masing 30 gigabyte (GB) tiap bulan. Sementara, rata-rata untuk guru, terima subsidi paket pulsa masing-masing Rp 100 ribu. Ada 53 guru yang menerima subsidi tersebut. Pemberian subsidi paket pulsa setelah munculnya surat edaran dari Menteri Pendidikan,” pungkasnya. (Eko S/TR).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 12 =

Back to top button