Berita UtamaHukum, Kriminal Dan Militer

Kodim 0712/Tegal Gelar Penyuluhan P4GN

TEGAL, detakjateng – Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal melaksanakan kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang diadakan di aula Makodim setempat, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit Kodim 0712/Tegal.

Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut, yakni Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman,S.Ag, Msi.

Dalam sambutannya, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P, yang dibacakan oleh Palakhar Kasdim Kapten Arh Asep Koswara menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya memerangi peredaran gelap narkoba yang dirasa menjadi ancaman serius bagi masyarakat. Dan sebagai upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba maupun obat – obatan terlarang bagi prajurit khususnya anggota Kodim 0712/Tegal.

Dandim dalam sambutannya yanag dibacakan Palakhar Kasdim, memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS serta Satdisjan Kodim 0712/Tegal untuk bersama sama mencegah peredaran narkoba dengan mengefektifkan pengawasan internal dan menumbuhkan pengawasan perorangan agar keluarga dan masyarakat tidak terjebak dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Kegiatan ini digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI,” paparnya..

Sementara itu Kepala BNN Kota Tegal Sudirman,S.Ag, Msi sangat mengapresiasi kegiatan Penyuluhan P4GN yang diadakan oleh Kodim 0712/Tegal. (Eko S-Tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 12 =

Back to top button