Kesehatan

Libur Panjang, DKK Salatiga: Covid-19 Masih Relatif Aman

SALATIGA, detakjateng -Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga dr Zuraidah MKes mengatakan, selama libur panjang yang berakhir Minggu malam ini kondisi Covid-19 di Salatiga relatif aman.

“Kondisi relatif aman,” tandas Zuraidah saat dikonfirmasi dan diminta tanggapannya terkait perkembangan Covid-19 di Salatiga, hingga Minggu (1/11/2020).

Tercatat, sejak cuti bersama diberlakukan Pemerintah hingga diprediksi puncak libur panjang berakhir Minggu malam ini penambahan positif Covid-19 di Salatiga tertinggi terjadi pada hari Kamis yakni sebanyak lima orang.

Namun, kondisi berangsur membaik sejak Jumat dengan penambahan positif Covid-19 hanya satu orang. Pada hari Sabtu tidak ada penambahan positif Covid-19. Dan Hari Minggu ini ada penambahan satu orang positif Covid-19.

“Saya berbicara untuk kasus di Salatiga, tidak ada peningkatan selama seminggu ini. Semua terkait penularan yg sudah ada,” paparnya.

Zuraidah yakin, selama patuh protokol kesehatan dengan menggunakan masker akan menghindarkan penularan Covid-19. (Cattleya-Tie).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =

Back to top button