Pemerintahan

Bupati Temanggung Wanti-wanti 37 CPNS agar Disiplin dan Berkinerja Baik

TEMANGGUNG detakjateng- Sebanyak 37 pegawai baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung menerima surat keputusan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS). Mereka diminta menjalankan masa percobaan dengan disiplin dan kinerja yang baik. Jika tidak, Pemkab Temanggung tidak segan-segan memberhentikan mereka dari CPNS.
Penegasan itu disampaikan Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati R Heri Ibnu Wibowo saat penyerahan SK CPNS di Pendapa Pengayoman Temanggung, Selasa (29/12/2020).

SK CPNS tersebut diserahkan Sekda Temanggung, Hary Agung Prabowo disaksikan Wakil Bupati  R Heri Ibnu Wibowo dan Kepala BKPSDM Teguh Suryanto dan pejabat terkait.
Dijelaskan, dengan diterima SK CPNS, diharapkan para pegawai dapat bekerja dengan baik dan profesional di tempat kerjanya masing-masing. Diharapkan mereka dapat mengabdi kepada bangsa dan negara, guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dengan telah diangkatnya menjadi CPNS, kata dia, maka para pegawai diberikan  masa percobaan selama maksimal satu tahun.

“Belum ada jaminan pasti mereka akan diangkat menjadi PNS. Apabila dalam menjalankan percobaan tersebut tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka Pemerintah Kabupaten Temanggung tidak segan-segan  untuk memberhentikan dari CPNS. Oleh karena itu dengan diterimanya SK CPNS mesti disyukuri dengan bekerja penuh tanggung jawab,” pintanya.

Diharapkan para CPNS tersebut dapat mendukung program pemerintah daerah demi terwujudnya Kabupaten Temanggung yang tentrem, marem dan gandem.  Disisi lain, mereka juga dilarang melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan atau martabat Negara, Pemerintah dan PNS serta menyalahgunakan wewenang selama menjalani tugas pengabdian.   

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Teguh Suryanto menjelaskan, 37 pegawai yang menerima SK CPNS merupakan hasil seleksi penerimaan pegawai tahun 2019 dari total pendaftar 1.069 orang. “Mereka diangkat menjadi CPNS terhitung mulai tugas (TMT) per tanggal 1 Desember 2020,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Dijelaskan untuk surat pernyataan melaksanakan tugas kepada mereka dimulai pada tanggal 1 Januari 2021 mendatang. Para CPNS tersebut nantinya akan berdinas di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung sebagai tenaga fungsional tertentu. Mereka diharapkan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya (Muhammad Abdul Rohman/an)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − four =

Back to top button