Kesehatan

Muncul Klaster Sekolahan, 14 Pegawai SMAN 2 Salatiga Positif Covid-19

SALATIGA, detakjateng. Untuk pertama kalinya, Salatiga muncul klaster sekolahan setelah 14 orang karyawan/ tenaga pengajar SMAN 2 Salatiga terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Selasa (15/12) petang. Dikonfirmasi wartawan, Yuliyanto memastikan, saat ini wilayah yang ia pimpin telah memunculkan klaster baru Covid-19 yakni berada dari sekolahan.

“Iya, cluster SMAN 2 dengan adanya swab positif 14 orang karyawannya,” kata Wali Kota.

Sebelumnya, lanjut dia, hasil swab dilakukan tanggal 5 dan 7 Desember lalu dan hasilnya baru diketahui hari ini. Meski memunculkan klaster baru, hasil positif hari ini bukan hanya dari klaster sekolahan tapi juga hasil dari swab yang kontak erat kasus positif sebelumnya (perusahaan/tempat kerja, Bank Swasta). “Ada juga suspek dari RS se Kota Salatiga,” tandasnya.

Disinggung soal zona merah yang disandang Salatiga, hal ini dikarenakan 23 kelurahan sudah merata terpapar Covid-19. Bahkan, semua lini dan sektor telah memunculkan klaster.

“Ini ada klaster keluarga, klaster tempat kerja, sekolahan dan kegiatan-kegiatan. Saya minta agar menjadi perhatian serius warga Salatiga,” tegasnya.

Sementara, data dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga per hari Selasa (15/12) secara kumulatif mencatat kasus Covid-19 di Salatiga tercatat 1.153.

Rinciannya, 364 orang menjalani isolasi dan perawatan, 765 pasien sudah sembuh, dan 24 orang meninggal dunia. (Cattleya/Pt)


Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − nine =

Back to top button