Berita UtamaPolitik

Partai Demokrat Tuntut Pencoblosan Ulang di 6 Kecamatan di Pilkada Rembang

SALATIGA, detakjateng-Partai Demokrat melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD), menuntut agar dilakukan pencoblosan ulang di enam kecamatan dalam Pilkada Rembang.

Ungkapan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Rinto Subekti saat turut menghadiri Deklarasi organisasi sayap partai demokrat, di Hotel Grand Wahid Jalan Jendral Soedirman, Kota Salatiga, Sabtu (12/12/2020).

Dalam evaluasi dilakukan DPD terhadap Pilkada serentak di Jateng beberapa waktu lalu, Partai Demokrat mengklaim harusnya unggul di 12 Kabupaten/Kota.

“Di Pilkada Rembang, kader kita yakni Ketua DPC-nya berdasarkan perhitungan cepat atau quick count unggul 230.000. Sehingga, harusnya kita menang di 12 Kabupaten/Kota,” kata Rinto.

Tapi, lanjut dia, khusus Rembang ada perbedaan real count dengan quick count. Dimana, C1 TPS ada keganjilan daftar hadir tidak sesuai jumlah yang hadir. “Ini keganjilan bagi kami. Bahkan di tingkat rekapitulasi di Kecamatan saja kita sudah protes,” imbuhnya.

Bahkan diakuinya, keganjilan dalam penghitungan suara tidak terjadi pada satu TPS saja melainkan di beberapa TPS. Atas perbedaan itu, DPD Partai Demokrat segera melayangkan gugatan terkait Pilkada Rembang.

“Gugatan akan kita mulai ke Bawaslu Kabupaten Rembang. Dan tidak menutup ke Mahkamah Konstitusi (MK) dengan sejumlah bukti yang telah kita kantongi,” tandasnya.

Dasar Partai Demokrat menggugah Pilkada Rembang, dijelaskannya, kerena berdasarkan perhitungan cepat / quick count internal partai kader yang diusung Partai Demokrat yakni Ketua DPC setempat, meraih suara 230.000.

Ia menambahkan, secara data yang dikantongi DPD Partai Demokrat kader yang diusung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini tiga kadernya unggul. Yakni, Agus Bastian yang juga Wakil DPD Jateng yang diunggul di Pilkada Purworejo, Basuki (Wakil Bendahara DPD Partai Demokrat) menang sebagai Wakil Bupati Kendal. Serta, Dr Azis unggul sebagai Walikota Magelang. (Cattleya-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =

Back to top button