Kesehatan

Sekda Temanggung Minta Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil Positif Covid-19 Maksimal

TEMANGGUNG detakjateng- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo meminta, pelayanan kesehatan untuk para ibu hamil yang terkonfirmasi Covid-19, dilakukan sebaik-baiknya. Karena kondisi jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Temanggung masih tinggi, penerapan standart pelayanan dengan memakai alat pelindung diri (APD) lengkap harus tetap dilakukan.

“Kepada para petugas kesehatan harus siap memberikan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya kepada ibu hamil yang terkonfirmasi Covid-19. Oleh karena itu para petugas kesehatan harus selalu menjaga kesehatannya dengan optimal, sehingga selalu dalam kondisi prima tidak terkonfirmasi Covid-19,” ungkap Sekda Hary Agung Prabowo, Rabu (23/12/2020).

Hal itu ditegaskan Sekda Hary saat Rapat Koordinasi Pelayanan Kesehatan untuk Ibu Hamil Terkonfirmasi Covid-19, yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung di aula dinas setempat. Rapat koordinasi dihadiri Sekda Hary Agung Prabowo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Suparjo dan diikuti para Kepala Puskesmas dan unsur terkait di wilayah Kabupaten Temanggung.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Suparjo mengatakan, persalinan ibu hamil dengan status suspek Covid-19, memang harus dilakukan secara baik. Baik itu yang dilakukan di pelayanan rumah sakit rujukan, ataupun di layanan Puskesmas, harus selalu menerapkan standart pelayanan dengan memakai APD lengkap.
Hal yang sama juga berlaku bagi ibu hamil dengan status probable Covid-19.

“Selain itu, mengingat banyaknya kasus Covid-19, baik kasus konfirmasi, suspek, maupun probable, maka perlu diterapkan protokol kesehatan bagi ibu hamil yang juga mempunyai risiko untuk menderita penyakit Covid-19. Kami terus mengingatkan pentingnya penerapan 3M kepada mereka,” ungkapnya.
(Muhammad Abdul Rohman/pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 7 =

Back to top button