Berita UtamaPeristiwa

Demo di Alun-alun Purwokerto Berlangsung Ricuh

PURWOKERTO, detakjateng com, Kericuhan tak terhindarkan saat berlangsung aksi demo di alun-alun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis malam (15/10).  Masa yang meminta bupati dan Ketua DPRD membuat surat ke presiden bertahan di alun-alun.


Pemantauan, di lokasi kejadian, masa yang terdiri dari ormas dan mahasiswa tergabung dalam serikat masyarakat bergerak atau Semarak awalnya melakukan longmarch ke alun-alun kota Purwokerto sejak siang hari. Disini mahasiswa berorasi,shakat berjamaah dan berpuisi menolak UU Cipta Kerja Omnibuslaw.


Massa mendesak bupati Banyumas dan Ketua DPRD menyurati presiden untuk menolak UU Cipta Kerja. Karena tak ada respon massa tetap bertahan hingga malam hari. 


Polisi memberikan toleransi hingga pukul 20.00 namun tak juga membubarkan diri. Akhirnya polisi membubarkan massa dengan semprotan Water Canon. Regu pemecah konsentrasi massa dengan sepeda motor juga diturunkan.


” Sebelumnya kami coba mediasi namun mahasiswa tetap bertahan sehingga kami tak bisa berbuat apa – apa,” ujar Triwur, dosen Unsoed yang turun menenangkan para pendemo.

Suasana sempat chaos saat massa berlarian membubarkan diri. Hanya sekitar 30 menit,massa berhasil dibubarkan. Hingga pukul 22.0O suasana alun-alun kembali normal. Belum diketahui apakah ada petugas atau pendemo yang terluka (Ana Nurani/Pt).

Show More

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button