Berita UtamaHukum, Kriminal Dan Militer

Satpol PP Purworejo Bongkar Bangunan Tak Berizin di Depan Terminal

PURWOREJO, detakjateng – Untuk menertibkan bangunan yang tidak berizin, puluhan petugas Satpol PP Kabupaten Purworejo melakukan pembongkaran paksa 8 bangunan di depan Terminal Purworejo, tepatnya di jalan Gajah Mada pada Selasa (3/11/2020).

Menurut Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, pembongkaran dengan alat berat ini dilakukan karena bangunan tersebut tidak berizin dan berdiri di atas tanah milik pemerintah desa dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

“Kita lakukan pembongkaran paksa karena bangunan itu dibangun di atas tanah pemerintah dan sebelumnya sudah kita lakukan langkah sosialisasi, peringatan dan penegasan. Karena mereka tidak mau melakukan pembongkaran mandiri, maka terpaksa kita lakukan pembongkaran,” jelas Budi.

Selain melakukan pembongkaran bangunan liar di depan terminal, Satpol PP juga melakukan pembongkaran cor beton di atas saluran sungai irigasi di gang Afrikan, Pangen Jurutengah, Kecamatan Purworejo.

“Kita lakukan pembongkaran cor beton karena sudah kita peringatkan tiga kali karena tidak ditanggapi dan melanggar IMB, kita lakukan pembongkaran,” imbuhnya.

Budi menjelaskan, pembangunan dalam bentuk apapun di atas sungai memang tidak diperbolehkan, karena akan mengganggu saat pembersihan saluran sungai. “Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang ada, bahwa bangunan harus ber-IMB,” pungkasnya. (Mono/TR).

Show More

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button