Berita UtamaLingkungan Dan Pertanian

Sapi Unik Miliki Dua Mulut Lahir di Wonogiri

WONOGIRI,detakjateng- Warga Dusun Besalen, Desa Jatirejo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri  berdatangan  ke kandang sapi milik Karmin (62) penduduk setempat. Warga ingin melihat Sapi jenis simental yang unik, sebab lahir tidak wajar, yakni memiliki dua mulut.

Prabowo, cucu Karmin  didampingi H Waluyo, tokoh masyarakat Giritontro, Sabtu (7/11/2020) menjelaskan,  sapi berjenis kelamin betina tersebut lahir normal pada hari Jumat (6/11/2020) siang.

Begitu diamati, ternyata fisiknya punya kelainan, yakni dua moncong (mulut) dan dua hidung, namun matanya tetap dua,  dan dua telinga.

Hingga saat ini anak sapi itu masih hidup, walau tidak segesit sapi normal. Karmin dengan sabar  memberi susu melalui botol dot untuk minum dan makan sapi tersebut. ‘’Untuk susunya diambilkan dari induknya, kemudian ditaruh di botol dot dan disusukan, agar mudah,’’ kata Waluyo.

Walau tidak menggunakan dot, sapi tersebut kelihatan mengalami kesulitan sehingga nampak lemas kekurangan asupan makanan dan minuman dari induknya. Karmin tetap berharap, sapi yang ditunggu-tunggu kelahirannya itu bisa hidup sampai dewasa sehingga bisa dijual layaknya sapi normal. (Edy-Tie)

Show More

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button