Berita UtamaPeristiwa

Aliansi Warga Kota Solo Tolak Kedatangan Rizieq Shihab

SOLO, detakjateng-Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Warga Kota Solo menggelar aksi menolak kedatangan Rizieq Shihab, Sabtu (21/11/2020) di Bundaran Gladag Solo.

Dalam aksinya, massa membawa beberapa poster dan spanduk bergambar Rizieq Shihab bertuliskan “Warga Solo Menolak Rizieq Shihab”. 

Koordinator aksi Kusumo Putro mengatakan, sebagai warga Solo yang cinta damai dalam kehidupan bermasyarakat yang adem ayem tentrem dalam kebhinekaan.

Solo sebagai Kota berbudaya, lanjut Kusumo, sudah semestinya mengedepankan tradisi masyarakat Jawa yang adi luhung saling hormat menghormati, saling menghargai segala perbedaan, gotong royong , santun dalam bicara serta menjunjung tinggi budaya dan kearifan lokal dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Kami warga Kota Solo tidak anti habaib,  tidak anti ormas Islam, namun kami anti orang-orang yang memprovokasinya dan memecah belah bangsa,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, warga Kota Solo siap hidup berdampingan secara harmonis dengan semua lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan Suku, Agama, Ras, Antar Golongan, status sosial dan Ormas apapun.

Dalam pernyataannya, Aliansi Warga Kota Solo menginginkan Kota Solo aman dan damai, bisa menjalankan aktivitas tanpa adanya gangguan, tanpa adanya rasa ketakutan dan intimidasi. (Hudy Sosa-tie)

Show More

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button