Berita UtamaKesehatan

2 Karyawan Positif Covid-19, ISI Solo Lockdown Kampus Sepekan

SOLO, detakjateng – Dua karyawan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Pihak kampus pun mengambil kebijakan untuk menutup sementara (lockdown) seluruh area kampus 1 yang berada di Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Solo selama sepekan.

Pejabat Humas ISI Solo, Esha Karwinarno saat dikonfirmasi mengatakan, memang ada dua karyawan yang positif Covid-19. Keduanya diketahui merupakan tenaga teknis dan tenaga administrasi di kampus seni tersebut.

“Jadi semalam ada karyawan yang dibawa ke rumah sakit karena positif Covid-19. Dan kami dari pihak kampus langsung melakukan tracing siapa saja yang kontak langsung. Kita list dan yang kontak wajib rapid test, nanti kalau ada yang reaktif ditindaklanjuti dengan swab,” ujarnya melalui sambungan telepon, Sabtu (21/11/2020) malam.

Ia menambahkan, sebenarnya selama ini kampus masih menerapkan sistem shift bagi karyawan yang masuk ke kantor. Sehingga dalam sehari hanya separuh yang berangkat ke kantor dan separuh lagi bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Sedangkan disinggung mengenai riwayat bepergian keduanya, Esha mengatakan setahu dirinya tidak ada penugasan dari kampus ke luar kota. Sehingga kemungkinan karena kontak dengan orang di sekitar tempat tinggal.

“Apalagi selama Pandemi Covid-19 ini kita memang tidak sembarangan bepergian. Kalaupun ada tugas keluar biasanya di tempat tujuan ada swab. Selama ini kegiatan kita utamakan dengan daring,” imbuhnya.

Sedangkan terkait penutupan kampus 1, Esha mengatakan satu lantai tempat keduanya bekerja sudah diminta isolasi mandiri. Dan untuk kampus dilockdown mulai Sabtu (21/11/2020) hingga 28 Oktober 2020 mendatang.

“Nanti tanggal 29 (Oktober) akan dibuka kembali untuk dibersihkan,” tukasnya. (Putri/TR).

Show More

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button