Berita UtamaKesehatan

RS Penuh, Asrama Mahasiswa UKSW untuk Ruang Perawatan Covid-19

SALATIGA, detakjateng- Dinas Kesehatan Kota Salatiga menyambut baik pinjaman asrama UKSW dijadikan tempat perawatan pasien positif Covid-19 di Salatiga.

“Tawaran ini langsung disambut baik, tidak perlu pikir panjang lagi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga dr Zuraidah MKes membenarkan hal ini kepada wartawan, Senin (23/11.2020).

Alasannya, disebutkan Zuraidah cukup sederhana. Yakni, Rumah Sakit (RS) rujukan di Salatiga sejak sebulan terakhir tak mampu lagi merawat pasien positif Covid-19 alias penuh. 

Seperti diketahui, sejak awal bulan November 2020 hingga saat ini kasus Covid-19 di Salatiga mengalami lonjakan sangat signifikan. Bahkan, hampir semua RS di Salatiga tak lagi mampu menerima dan merawat pasien positif Covid-19.

“Hingga akhirnya, pihak kampus UKSW memberikan pinjaman asramanya sebanyak kurang lebih 17 tempat tidur dijadikan tempat perawatan sementara pasien positif Covid-19 di Salatiga. Sangat kita terima sekali,” ungkapnya

Sekitar 17 kamar milik asrama UKSW yang dipinjamkan UKSW, diakui Zuraidah masih dalam tahap penyelesaian administrasi. Termasuk, sosialisasi kepada masyarakat sekitar asmara.

“Disaat kita sudah kelimpungan sejak sebulan terakhir ada peningkatan kasus Covid-19 di Salatiga, UKSW memberikan pinjaman tempat tidur meringankan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Salatiga,” tandasnya.

Kapan akan segera dimanfaatkan pinjaman itu, diakui Zuraidah sejak Senin (23/11/2020) kepengurusan administrasi diserahkan kepada Pemkot Salatiga.

Ia berharap besar, setelah administrasi termasuk sosialisasi ke masyarakat terpenuhi bisa segera digunakan. “Kita berharap Selasa (24/11) sudah bisa digunakan,” ungkap Zuraidah.

Sementara, pihak Humas UKSW hingga kini belum dapat memberikan tanggapan. Humas UKSW Anggraini Upik saat dikonfirmasi meminta wartawan menunggu karena akan dikonfirmasikan ke Rektor UKSW (Cattleya-tie).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =

Back to top button