Berita UtamaPemerintahan

Bupati Batang Cek Pembangunan Jalan Penghubung Antardesa

BATANG, detakjateng – Bupati Batang Wihaji mengecek pembangunan  jalan penghubung antar Desa Tambakboyo, Ngadirejo dan Pacet. Ia menyatakan bahwa jalan penghubung antardesa bakal meningkatkan perekonomian warga.

“Perbaikan jalan tersebut merupakan hasil dari dari aspirasi masyarakat pada saat ‘Ngudoroso’ setahun yang lalu di Kecamatan Reban. Dari Ngudoroso tahun 2018 baru bisa dilaksnakan tahun 2020 dengan anggaran Rp5,3 miliar, mulai dari Desa Tambakboyo, Ngdires dan Desa Pacet,” katanya, Kamis (26/11/2020)

Ia menjelaskan peningkatan ruas jalan sepanjang 7.568 kilometer itu hampir selesai. Saat ini, progres pekerjaan mencapai 87 persen. Hanya tersisa peningkatan jalan  ke arah Desa Tambakboyo.
Politisi Golkar itu  yakin warga punya feeling bisnis untuk mendirikan kuliner  seleepas jalan diprbaiki. Sebab potensi wisata tiga  desa itu sangat tinggi.

Ketiga desa yang berada di ketinggian  1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl) punya pemandangan indah yaitu panorama hutan pinus dari ketinggian. Suasananya juga mendukung untuk potensi wisata  kuliner dan tempat ngopi.

“Saya yakin, jalan ini sangat membantu masyarakat minimal di tiga desa dan warga lain yang akan berwisata ke curug Si Kumbang yang masuk Desa Pacet,” katanya.

Wihaji menuturkan kalau jalan tersebut dulu rusak parah, karena sudah beberapa kali lewat. Satt ini jalanya sudah seperti kota.(Indra Priyo)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − four =

Back to top button