Berita UtamaPemerintahan

Pajak PBB Kota Pekalongan Lampaui Target

PEKALONGAN, detakjateng – Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pekalongan,  Doyo Budi Wibowo mengungkapkan perolehan PBB Kota Pekalongan mencapai Rp 13 Miliar. Angka tersebut melampaui target yang sudah ditetapkan yakni sebesar Rp 10 Miliar.

“Alhamdulillah PBB yang masuk saat ini sudah melampaui target sekitar 135 persen atau Rp 13 Miliar dari target yang kami tetapkan sebesar Rp10 Miliar dan tidak menutup kemungkinan di akhir tahun nanti akan terus meningkat,” jelas Doyo saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020).

Ia menjelaskan pemkot memberi stimulus bebas denda administratif keterlambatan pembayaran PBB. Doyo pun mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak walaupun masih dalam masa pandemi.

Doyo menuturkan mereka yang punya denda keterlambatan membayar bisa mengajukan penghapusan denda. Meski begitu, masih ada beberapa jenis pajak yang perolehannya belum 100 persen.
Beberapa pajak yang belum 100 persen yaitu pajak restoran, pajak hotel, reklame dan parkir. Penerimaan pajak ketiganya masih sekitar 95-96 persen. (Indra Priyo-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + eighteen =

Back to top button