Berita UtamaHukum, Kriminal Dan Militer

Nyabu di Kos, Mantan Pemain Basket di Solo Diciduk Polisi

SOLO, detakjateng – Nasib apes dialami IAK (33), warga Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres. Mantan pemain basket tersebut tertangkap basah saat asyik mengkonsumsi sabu-sabu di kamar kos eksklusifnya di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan.

Kapolsek Laweyan, AKP Ismanto Yuwono menjelaskan, IAK sudah lama menjadi target operasi (TO) setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat.

“Begitu mendapat informasi kami langsung bergerak ke lokasi dan menangkap pelaku. Saat itu dia baru menikmati sabu-sabu sendirian di dalam kamar kosnya,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu buah cepuk yang berisikan dua plastik kecil paket sabu-sabu, pipet, sedotan, handphone, korek gas, tas pinggang dan sepeda motor.

“Pelaku kami jerat dengan Pasal 112 Ayat 1 Subsider Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara 5 tahun penjara,” kata Kapolsek.

Sementara itu, IAK sendiri mengaku membeli barang haram tersebut secara online. Sehingga belum pernah bertemu langsung dengan penjualnya. “Biasanya pesan lewat whatsapp kemudian ambil barangnya nanti dipandu ke tempat yang dituju,” tuturnya.

Ia sendiri menuturkan sudah mengkonsumsi narkoba cukup lama, yakni sejak tahun 2011 lalu. Meski sempat berhenti saat tahu temannya tertangkap polisi. “Tapi tahun 2018 kemarin mulai makai lagi karena ada masalah keluarga untuk pelampiasan dan keterusan sampai saat ini. Tapi sekarang saya kapok mau berhenti saja,” ucapnya. (Putri/TR).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 2 =

Back to top button