Hukum, Kriminal Dan Militer

Rekontruksi Pembunuhan Sukoharjo, Yulia Tewas Usai Mendapat Tujuh Kali Pukulan

SUKOHARJO, detakjateng- Motif pembunuhan Yulia (42) warga Baluwarti, Solo yang ditemukan terpanggang di mobil pada Selasa (20/10) akhirnya terungkap. Istri dari dokter Achmad Yani tersebut dibunuh dengan cara dipukul menggunakan linggis oleh pelaku Eko Prasetyo (30) warga Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Hal tersebut terungkap setelah Polres Sukoharjo menggelar pra rekonstruksi tahap pertama di tempat kejadian perkara (TKP) pertama yakni di kawasan kandang ayam di Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari. Pra rekonstruksi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Dari pantauan di lokasi, pelaku Eko Prasetyo turut dihadirkan dalam proses reka ulang. Sementara korban dilakukan oleh pemeran pengganti dan model manekin. 

Dalam pra rekonstruksi ini, terdapat 20 adegan. Dari 20 adegan ini, yang mencengangkan adalah adegan pelaku yang tega menghabisi nyawa Yulia, yakni dipukul dengan linggis sebanyak tujuh kali di bagian kepala.

Kapolres mengatakan, pra rekonstruksi ini bertujuan untuk menyinkronkan keterangan tersangka dan saksi dengan alat bukti yang ada. Pra rekonstruksi ini dilakukan di tujuh TKP, diantaranya di kandang ayam, rumah pelaku, Sungai Serenan hingga lokasi pembakaran mobil korban di halaman toko bangunan Mekar Jaya di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

“Selain dari bisnis, yang bersangkutan ingin menguasai barang dari korban, uang delapan juta dan uang 15 juta milik korban yang ditransfer ke pelaku,” terangnya.

Sementara itu, mengingat kondisi, sehingga pra rekonstruksi lanjutan yakni di halaman Toko Bangunan Mekar Jaya dilakukan pada esok hari, Selasa (27/10). (FarraYumna/Pt)

Show More

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button