Hukum, Kriminal Dan Militer

Penjaga Sekolah SD Lakukan Asusila

PURWOREJO, detakjateng,- Tindakan asusila kepada anak di bawah umur dilakukan SW (52), seorang penjaga SD, di Purworejo. SW diduga telah menjabuli  sebut saja Mawar (14) yang juga warga Kabupaten Purworejo.

Menurut Kasatreskrim AKP Agil Widyas Sampurna korban merupakan keponakan tersangka. Dan dalam pengakuannya, tersangka telah memperkosa korban sejak kelas 3 SD hingga April 2020.

“Kejadian berlangsung di sekolah dimana tersangka juga bekerja menjadi penjaga sekolah tersebut. Korban diancam,” ungkap Agil saat konferensi persnya, Kamis (05/11/2020), didampingi Kabag Ops Kompol Minarto.

Lanjut Agil, setelah melakukan perbuatan bejatnya, tersangka mengancam korban untuk tidak cerita pada orang lain dan berjanji sama korban akan bertanggung jawab jika sampai hamil. “Terkuaknya kasus ini, bermula saat korban meninggalkan rumah selama tiga hari, awal Oktober 2020 lalu,” ucap Agil.

“Karena merasa dilecehkan dan tak terima anaknya di perkosa ,orangtua korban langsung melaporkan kasus ini ke polisi. Adanya laporan dari orangtua korban, Satreskrim Polres Purworejo langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka,” terang Agil.

“Tersangka akan kita jerat dengan pasal 76 D jo pasal 81 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan Anak menjadi Undang-Undang. Atas perbuatannya, kini tersangka harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Purworejo dengan ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” pungkas Agil.(Mono-Tie)

Show More

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button