Kesehatan

Calon Wakil Wali Kota Pekalongan Terkonfirmasi Positif Covid-19

PEKALONGAN, detakjateng – Calon Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, pasangan calon nomor urut 1 itu sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Hal itu dikonfirmasi Direktur Utama RSUD Bendan, Djunaedi melalui sambungan telepon. Ia membenarkan pasangan dari Arslan Afzan Djunaid itu sempay dirawat. “Sempat dirawat sebentar, lalu saat gejala klinisnya membaik, beliau sudah diperbolehkan menjalani isolasi mandiri,” katanya, Jumat (13/11/2020).

Ia mengatakan, Salahudin bakal menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Pada hari kesepuluh, jika hasil tes usap ulang negatif, maka Salahudin sudah dinyatakan sembuh.

Ketua TIM Pemenangan Aaf-Salahudin (Aladin), Bowo Leksono mengatajan tahu jika cawawalinya sakit. Hal itu diketahuinya ketika Salahudin tidak hadir dalam debat perdana. “Saya tidak begitu tahu sakitnya pa, yang pasti dirawat di rumah sakit,” tuturnya.

Ketua KPU Kota Pekalongan, Rahmi Rosyida menyatakan tahu kondisi terkini paslon nomor 1. Meski begitu, tidak menghalangi agenda KPU untuk berjalan.

Ia menyebut sudah menerina surat resmi dari RSUD Bendan saat permintaan izin tidak ikut debat semalam. Isinya menyatakan Salahudin sedang dirawat. ” Tidak ada kendala, lagipula terkait positif atau tidaknya seseorang ranah tenaga medis,” jelasnya (Indra Priyo/an)

Show More

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button