Pemerintahan

Oknum Satpol PP yang Terjerat Kasus Narkoba Terancam Dipecat

SALATIGA, detakjateng. Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengaku telah mengetahui adanya oknum Satpol-PP Kota Salatiga berinisial GIR, yang ditangkap karena kepemilikan Sabu.

Apa yang dilakukan GIR disebutkan Wali Kota telah mencoreng Pemkot Salatiga, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN). “‘Kalo’ ada ASN yang telah melanggar penyalahgunaan penggunaan narkoba selain nanti menjalani proses hukum juga dikenakan sangsi dari aturan kepegawaian,” kata Wali Kota Yuliyanto, saat dikonfirmasi wartawan Sabtu (31/10) malam.

Yuliyanto mengungkapkan, apa yang dilakukan GIR harus dipertanggungjawabkan secara pribadi. Termasuk sanksi bagi ASN melanggar bisa sampai pemecatan. “Bisa juga sampai pemecatan karena merupakan pelanggaran berat,” kata Yuliyanto sembari memastikan, GIR tidak akan mendapatkan pendampingan hukum dari Pemkot Salatiga.

Seperti diketahui, GIR (50) oknum Satpol-PP Kota Salatiga ditangkap di Jalan Yos Sudarso Salatiga, tepatnya di depan rumah tahanan (Rutan) Salatiga karena kepemilikan barang haram, jenis Sabu.

Barang bukti yang diamankan petugas Satnarkoba Polres Salatiga diantaranya satu paket Shabu dalam plastik klip bening yang dibungkus potongan sedotan warna kuning dikemas dalam bekas bungkus tolak angin anak.

“Ditemukan pula satu buah HP merk Sony beserta SIMCardnya. Diduga, HP tersebut baru saja menjadi alat komunikasi tersangka untuk transaksi shabu,” ungkap Kasat Narkoba AKP Andy Prasetyo. (Cattleya/Pt)

Show More

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button