Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Kejobong Purbalingga Terbakar

PURBALINGGA, detakjateng – Kebakaran menimpa rumah Edi Saputro (30) yang berada di wilayah RT 2 RW 1.di Desa Kedarpan, Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Jumat (16/10/2020) sore. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir hingga Rp 30 Juta.

Kapolsek Kejobong AKP Suswanto mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 16.00 WIB. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik pada instalasi listrik di bagian tengah atap rumah. Kebakaran pertama kali diketahui oleh Windi Atmoko (15) yang saat itu melintas di lokasi. Saksi hendak mematikan aliran air di kandang ayam melihat api membakar bagian atap rumah milik korban.

“Saksi kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan dan berusaha memadamkan api. Peristiwa kebakaran juga dilaporkan ke Polsek Kejobong,” kata kapolsek.

Anggota Polsek Kejobong Polres Purbalingga yang mendapat laporan , langsung menuju lokasi kejadian. Di lokasi polisi bersama TNI dan warga  berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api akhirnya dapat dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan sekitarnya.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Saat kejadian pemilik rumah dan keluarganya sedang tidak berada di tempat. Namun akibat kebakaran rumah mengalami kerusakan,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan walaupun tidak ada korban jiwa, rumah korban yang berukuran  6 x10 meter dan beratapkan asbes mengalami kerusakan. Selain itu sejumlah barang yang ada di dalamnya hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 30 juta. (Pray/AN)

Show More

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button