Politik

Di Omah Kebo, Puluhan Pengusaha Deklarasi Dukung ASLI

PURWOREJO, detakjateng,-Calon bupati nomor 01 Agustinus Susanto mengadakan gendu-gendu roso dan deklarasi bersama puluhan pengusaha di Purworejo dalam rangka dukungan untuk pasangan Agustinus Susanto -Rahmad Kabuli (ASLI) menjadi Bupati dan wakil Bupati Purworejo. Kegiatan dilaksanakan di Omah Kebo Jl Kartini, Sindurjan Purworejo, Minggu malam, (15/11/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Agustinus Susanto Cabup Purworejo Dion Agasi tim pemenangan ASLI dan Ketua DPC PDIP Purworejo dan Rukma Setyabudi mantan ketua DPRD Jateng dari PDIP dan tamu undangan.

Dalam gendu-gendu roso dan deklarasi tersebut, Agustinus menyampaikan programnya bila terpilih nanti, yakni terkait pendidikan. Sekolah SD dan SMP akan di bebaskan dari biaya, uang gedung, SPP, buku dan seragam.

“Kami sudah perhitungkan, dengan APBD Kabupaten Purworejo yang sebesar Rp 2,6 triliun kita potong 20 persennya untuk anggaran SD dan SMP, tidak akan lagi ada biaya yang dikeluarkan oleh wali murid, saya kira dengan anggaran tersebut sudah cukup dan tidak ada lagi gedung dan ruang sekolah rusak,”jelas Agus.

Sementara terkait pupuk bersubsdi jelas Agus, nanti akan dipantau karena pupuk bersubsidi program pemerintah, kita hanya bisa memantau apakah yang datang sesuai dengan jatah yang di dapat.

“Kita akan pantau jika perlu saat pupuk datang langsung kita hitung dan kita timbang apakah berat dan jumlahnya betul, karena selama ini masyarakat / petani tidak tahu berapa pupuk yang datang, dan tentunya kita juga mensosialisakan untuk petani agar bisa kembali ke pupuk organik, jadi tidak lagi menggunakan pupuk kimia,” ungkap agustinus.

Selain pendidikan dan pupuk, Agus mengatakan akan akan memperjuangkan agar embarkasi haji dapat dibangun di Kabupaten Purworejo. “Jika embarkasi haji bisa kita bangun di Purworejo, maka akan banyak lapangan pekerjaan dan tentunya membuka kesempatan usaha bagi warga Purworejo,” ujar Agus.

Sementara itu tim pemenangan ASLI, Dion Agasi mengatakan, mengenai masalah kesehatan jika ASLI memimpin Purworejo, program kita akan mengratiskan masyarakat yang tidak mampu untuk berobat gratis.

“Kita kedepan akan mengratiskan masyarwkat Purworejo yang tidak mampu, dan yang tidak mempunyai BPJS atau BPJS tidak dibayar, akan ditanggung negara, kita akan fasilitasi dengan biaya gratis di faskes kelas 3 dengan hanya menunjukan KTP dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM ), Pungkas Dion.( Mono/an)


Show More

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button