Hukum, Kriminal Dan Militer

Ayah Tiri Sebar Foto Bugil,Dibekuk Polisi

BANYUMAS, detakjateng – Seorang ayah tiri tega mempublikasikan foto naak turnya di media sosial. Aksi dilatar belakangi anak tiri tersebut menolak diajak berhubungan intim.

Nampaknya ayah tiri, bernama Waris Supriyanto (35) warga Kedungbanteng,Banyumas yang satu ini suda gila. Dia merekam anak tirinya yang sedang mandi. Lalu rekaman itu digunakan untuk senjata mengancam agar anak tirinya mau melakukan hubungan badan.

” Pelaku mengancam akan menyebar foto dan video itu ke medsos jika korban tak mau menuruti kehendaknya,” ujar Kasatreakrim Polresta Banyumas, Kompol Berry Minggu (31/01).

Namun karena korban berinisial HM (18) menolak ajakan tersebut. Sehingga pelaku kemudian memposting foto bugil itu di medsos. Korban melapor kejadian tersebut ke ayah kandungnya yang kemudian meneruskan ke polisi.

Dalam waktu kurang dari lima jam,pelaku berhasil diringkus polisi. Pelaku mengakui semua perbuatannya. ” Saya sudah lama ingin begituan dengannya tapi selalu gagal,” ujar pelaku.

Polisi mengamankan barang bukti berupa tiga lembar hasil cetak screenshoot whatsapp, satu lembar hasil cetak screenshoot facebook, satu unit handphone merk SAMSUNG J2 Prime warna hitam beserta simcard  dan satu unit handphone merk OPPO A12 warna hitam beserta simcardnya.

Menurut Kasatreakrim, pelaku telah melakukan tindak pidana dimana setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan, pemerasan dan/atau pengancaman. 
Hal tersebut sebagaimana diatur pada pasal 45 ayat 1 dan 4 UU RI No. 10 th 2016 ttg prubahan atas UU RI No11 th 2008 ttg ITE. Pelaku terancam penjara maksimal 15 tahun penjara (Ana Nurani/PT).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − one =

Back to top button