Berita UtamaKesehatan

Banser dan Karang Taruna Melakukan Penyemprotan Fasum Di Desa Waru

REMBANG, detakjateng – Pimpinan Cabang  (PC)  Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna  (Banser) Rembang Kota bersama Karang Taruna (KT) Desa Waru Rembang, Minggu siang (10/1/2021) melakukan bakti sosial. 

Yakni melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum (fasum) seperti masjid, TPQ dan gedung madrasah.

Ahmad Subhan, salah seorang pengurus PC Ansor Rembang Kota kepada detakjateng mengatakan, pihaknya bersama sahabat Ansor memilih Desa Waru untuk bhaksos, lantaran desa ini termasuk salah satu desa di Kabupaten Rembang yang tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi.

“Informasi yang kami terima dari Pemerintah Desa Waru ada belasan warga desa ini positif terpapar Covid-19 dan empat diantaranya meninggal dunia. Oleh karena itu kami melakukan penyemprotan untuk membantu warga dan pemerintah desa untuk memutus penyebaran virus tersebut,” ujar Ahmad Subhan.

Dia menambahkan, selain di Desa Waru PC Ansor Rembang juga berencana melakukan Baksos di sejumlah desa di Rembang Kota.

Terpisah Sekdes Waru Suhendrik saat di hubungi menyebut saat ini di Waru terdapat 12 warga dinyatakan positif terpapar Covid-19. 

“Dari jumlah tersebut, empat diantaranya meninggal dunia, empat orang saat dirawat di RSUD dr Soetrasno Rembang dan yang lain melakukan isolasi mandiri di rumah,” terang Suhendrik.

Suhendrik menghingbau kepada warga desanya untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, yakni selalau mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan. (Daryono-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 11 =

Back to top button