Berita UtamaKesehatan

Capaian Vaksinasi di Kota Salatiga 70,8 persen

SALATIGA, detakjateng. Kepala DKK Salatiga dr Siti Zuraidah MKes mengatakan, capaian vaksinasi di Kota Salatiga hingga saat ini 70, 8 persen.

“Angka itu setara dengan 1.975 orang. Sedangkan yang telah tercatat registrasi ulang sebanyak 2.497,” kata dr Zuraidah MKes, Jumat (29/1/2021).

Ia menerangkan, dari data DKK Salatiga yang resmi disuntik atau memenuhi syarat terdapat 1.766 orang. Sedangkan, 43 orang lainnya terpaksa ditunda. Sedangkan 166 orang lagi batal di vaksin.
“Visa vaksin kita saat ini sebanyak 500 dosis, dari yang sudah tercatat di registrasi ulang sebanyak 2.497 orang,” paparnya.

Ia menambahkan, sebagai syarat penerima vaksin harus masuk kategori rentang usia 18-59 tahun. Tetapi saat ini tahap pertama vaksin masih diperuntukan bagi tenaga kesehatan.

Dan nakes harus terinput di SISDMK dan operasional kerjanya berkenaan dengan tindakan medis termasuk mereka yang bekerja di klinik kesehatan.

“Seperti diketahui, sasaran penerima vaksin Sinovak di Salatiga ini diperkirakan mencapai 130.000 orang. Ini mengacu Sistem Informasi Sumberdaya Manusia Kesehatan (SISDMK),” imbuhnya (Cattleya-tie).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − ten =

Back to top button