Berita UtamaPeristiwa

Cari Bengkuang, Nenek Warga Purbalingga Ditemukan Meninggal

PURBALINGGA, detakjateng  – Sesosok mayat perempuan ditemukan tewas di saluran irigasi di wilayah Desa Bojongsari,  Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga,  Minggu (30/1) siang. Korban diketahui bernama Marsiyah (75) warga RT 2 RW 2 Dusun I Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsari. Sebelum meninggal, korban berpamitan akan mencari bengkuang.

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan temuan mayat itu dari seorang pemancing dan melewati lokasi.  Lokasinya di area persawahan sekitar 200 meter dari depan SMK Negeri 1 Bojongsari.

“Saksi seorang tukang mancing yang dari luar kota, dia melaporkan ke Polsek, tapi dia tidak menyebutkan namanya langsung pergi,” kata AKP Imam Hidayat.

Mendapat laporan tersebut pihaknya langsung datang ke lokasi kejadian lalu memasang garis polisi. Kondisi korban dalam posisi telungkup.

Kades Bojongsari, Suroyo dan warga kemudian mengangkat korban dari saluran irigasi untuk diidentifikasi oleh Tim Inafis Satreskrim Polres Purbalingga. Polisi lalu membawa jenazah korban ke rumah duka. Tim medis dari Puskesmas Bojongsari kemudian melakukan visum luar terhadap tubuh korban.

Petugas medis dari Puskesmas Bojongsari, dr Siti Farhatun Soimah mengungkapkan, kuat kemungkinan korban terpeleset. Korban kemudian terjatuh dan membentur cor di tepi sungai dan meninggal.

“Terdapat luka robek dan lebam di pelipis kanan serta luka di dalam mulut. Luka di pelipis diduga akibat benturan saat terjatuh. Sedangkan luka di mulut kemungkinan karena dimakan oleh kepiting,” kata Siti Farhatun.

Sementara itu menurut pihak keluarga, sebelum ditemukan meninggal, korban pamitan akan pergi ke makam dekat sawah untuk mencari bengkoang. Tak jauh dari lokasi penemuan mayat tersebut, ditemukan keranjang berisi buah bengkoang. (Pray-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − ten =

Back to top button