Berita UtamaPeristiwa

Dihantam Ombak dan Angin Kencang, Sebuah Tongkang Terdampar

REMBANG, detakjateng – Akibat diterjang angin kencang dan ombak besar, sebuah kapal tongkang, terseret arus dan terdampar di Pantai Watu Gajah, Desa Sumbersari, Kecamatan Kragan, Rembang.

Kapal tongkang nahas tersebut usai membongkar batubara di Pelabuhan Sluke. Akibat dihantam ombak besar dan angin kencang, kapal tongkang terseret menuju ke timur, Kamis sore, (28/1/2021).

Maskun, seorang warga Desa Sumbersari, Jumat, (29/1/2021) menuturkan, beruntung kapal tongkang yang melaju liar di bibir pantai karena teseret arus air laut tidak menabrak perahu milik nelayan.

Kapal tongkang baru berhenti setelah menabrak dermaga batu di obyek wisata Pantai Watu Gajah, Desa Sumbersari.

“Jika tidak menabrak  dermaga batu, kapal tongkang bisa terseret ke timur terus. Hingga Jumat sore, keberadaan kapal tongkang tersebut menhadi tontonan warga, “ tutur Maskun.

Hingga Jum’at pagi, kapal tongkang belum bisa ditarik, karena kondisi cuaca di Laut Jawa tidak memungkinkan.

Sementara itu, akibat angin angin kencang yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Rembang, sejak Kamis sore hingga Jumat  (29/1/2021), sebuah pohon jati roboh di jalur antara Desa Jolotundo Kecamatan Lasem – Desa Pohlandak dan Desa Tuyuhan, Kecamatan Pancur, Kamis sore kenarin, (28/01).

Seorang warga Desa Pohlandak Kecamatan Pancur, Shofi Ahmad Husnan mengaku, akibat pohon roboh jalan tertutup total, sehingga arus kendaraan dari arah Lasem maupun arah Japerejo, Kecamatan Pamotan tidak bisa melintas.

Namun pohon yang melintang di jalan tersebut telah di potong dan dibersihkan petugas dari BPBD Rembang.

Kasi Kedaruratan BPBD Rembang Pramujo ketika dikonfirmasi detakjateng Jumat siang menghimbau warga Rembang untuk tetap waspada, karena intensitas hujan disertai angin dan petir masih terjadi di wilayah Rembang. (Daryono-tie).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − eight =

Back to top button