Pendidikan Dan Budaya

Diklatsar Satpam Gada Pratama Pola 232 Jam Dibuka Polres Salatiga

SALATIGA, detakjateng. Hampir seratus peserta ambil bagian dalam Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) Satpam Gada Pratama 2021 dengan Pola 232 Jam yang digelar Polres Salatiga.

Sebagai tanda dimulainya pendidikan diawali Upacara Diklatsar dipimpin sendiri Kapolres AKBP Rahmad Hidayat, S.S di Halaman Mapolres Salatiga, Jumat (29/1).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat mengatakan, kurang lebih 14 hari kedepan peserta akan dididik, dilatih dan dibekali materi pelajaran baik teori maupun praktik yang akan diberikan oleh Instruktur dari Polres Salatiga.

“Diklatsar ini bekal dalam melaksanakan tugas dikemudian hari dalam menciptakan sistem keamanan swakarsa di tempat bekerja. Terpenting, jadilan satpan yang profesional, berkepribadian baik dan patuh hukum,” kata Kapolres.

Diklatsar Satpam Gada Pratama 2021, ujarnya, guna memenuhi kebutuhan personil Satpam dilingkungan Dinas Instansi/Badan usaha pengguna Satpam yang memenuhi kwalitas.
“Tentunya, dengan dibuktikan telah mengikuti Diklatsar Satpam Gada Pratama dengan Pola 232 Jam,” kaya Kapolres.

Ditengah arahannya, Kapolres mengingatkan sebagai seorang Satpam agar memperhatikan petunjuk dan arahan dari  instruktur. Sikap disiplin dan etika profesi sehingga sesuai dengan prinsip-prinsip Penuntun Tugas Satpam. sangat penting untuk diperhatikan.

Ada jumlah peserta pelatihan diikuti  97 orang peserta , 81 (delapan puluh satu ) orang laki – laki dan  16 ( enam belas ) orang perempuan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Salatiga Kompol I Ketut Tutut, S.H, Pejabat Utama Polres Salatiga dan Kapolsek Jajaran Polres Salatiga.

Usai upacara, seluruh peserta langsung diperkenalkan berbagai kegiatan fisik antara lain pengetahuan PBB dan kegiatan fisisk lainnya. Hal ini untuk menumbuhkan kebersamaan dan semangat dalam menjalani pelatihan agar nantinya dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas ditempat mereka bekerja sebagai pengemban Tugas Kepolisian Terbatas (TKT) (Cattleya/an).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + fifteen =

Back to top button