Berita UtamaFeatured

Pandemi, Klenteng Hok Tik Bio Blora Tak Gelar Pesta Imlek

BLORA, detakjateng – Perayaan Imlek 2572 tahun ini, Klenteng Hok Tik Bio Kabupaten Blora dipastikan tidak akan menggelar perayaan. Tidak adanya perayaan lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Sekretaris Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharna (TITD) Klenteng Hok Tik Bio, Bambang Suharto mengatakan, Tidak adanya perayaan saat Imlek mengingat Imlek tahun ini berjalan di tengah wabah Covid -19. Ia tidak ingin perayaan Imlek justru dapat menimbulkan kerumunan.

Menurutnya, upaya pemerintah untuk menanggulangi dan mencegah persebaran Covid-19 harus didukung dengan menaati protokol kesehatan semaksimal mungkin. “Kegiatan di Klenteng yang berpotensi menyebabkan berkumpulnya umat ditiadakan tahun ini,” ucapnya, Sabtu (30/1/2021).

Meski tidak ada perayaan, kegiatan peribadatan tetap akan digelar dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Kami hanya lakukan sembahyang sebagai ungkapan syukur, mohon berkah keselamatan, kemakmuran bagi bangsa dan negara serta seluruh umat manusia dan agar wabah Covid-19 segera teratasi,” lanjutnya.

Dijelaskan, Klenteng Hok Tik Bio Blora, sendiri setiap tahun baru Imlek selalu menggelar berbagai acara ritual, bakti sosial, dan pertunjukan seni barongsai serta liang liong.

“Kalau sebelum ada wabah ini, kita tiap tahun rutin adakan kegiatan. Tapi untuk tahun ini terpaksa tidak kita gelar. Semua harus disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ramananda/TR).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − three =

Back to top button