Kesehatan

Selesai,Vaksinasi Nakes Mencapai 90 persen

BLORA, detakjateng- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora telah merampungkan vaksinasi terhadap para tenaga kesehatan (Nakes). Dari jumlah sasaran vaksinasi sebesar 3.981 Nakes, sebanyak 2.579 telah berhasil divaksin.

Sisanya gagal divaksin karena sejumlah faktor. Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Henny Indriyanti mengatakan, sejumlah faktor yang membuat Nakes batal divaksin diantaranya karena Penyintas Covid, Komorbid serta Ibu hamil dan menyusui.

“Penyintas Covid sebanyak 417 orang, Komorbid ada 366 dan Menyusui dan ibu hamil 360 orang,” jelas Henny, Jumat (29/1).Dari data itu,

Dikatakan Henny, prosentase vaksinasi Nakes sebesar 90,8 persen. Sementara vaksinasi tahap kedua akan dilakukan pada 8 Februari mendatang. “Prosentasenya di angka 90 persen. Jadi setelah tahap pertama ini, nanti tanggal 8 kita lakukan penyuntikan yang kedua untuk mereka (Nakes-red),” katanya. 

Vaksinasi terhadap para Nakes di Kabupaten Blora sendiri dimulai sejak Senin (25/1) dan berakhir pada Kamis (28/1) kemarin. Vaksinasi dilakukan serentak di sejumlah Puskesmas, Kilinik dan Rumah Sakit di Kabupaten Blora. (Ramananda/an) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − six =

Back to top button