Peristiwa

Wagub Taj Yasin Bagi-Bagi Nasi Kotak Ke Pengungsian

MAGELANG, detakjateng- Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin mengunjungi pengungsi di TEA Banyurojo Mertoyudan Kabupaten Magelang, Jumat (29/1/2021). Didampingi istri, Ny Nawal Nur Arafah, Wagub bagi-bagi nasi kotak dan sembako berupa beras,  gula pasir dan jajanan anak.
Wagub menyampaikan langsung bantuannya, dibantu komunitas Santri Gayeng.”Iya ini bersama sama teman berbagi sedikit dengan mereka,” kata Wagub.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga berdialog dan menanyakan kabar pengungsi. Juga melihat kegiatan di dapur umum.

Wagub kepada wartawan berharap,  para pengungsi tetap di berada pengungsian. Sebab saat ini status gunung Merapi masih di level III atau Siaga. “Juga masih ada semburan awan panas. Yang paling sulit saat ini adalah arah angin, mau kemana ini. Di radius 1-3 km dari puncak Merapi di ungsikan dulu. Karena kita tidak tahu sewaktu-waktu arah angin ke barat atau ke timur atau barat utara, barat daya.

Penduduk di lereng lebih baik warga masih di pengungsian sesuai arahan BPBD atau tim siaga bencana,” katanya.
 Ia menegaskan, pihaknya tidak mau lagi peristiwa di tahun 2006 dan 2010 terulang lagi. Saat itu warga harus berkejaran dengan awan panas.

Sementara itu, warga pengungsi yang sudah kembali lagi ke desanya, di minta Wagub untuk selalu mengikuti arahan BPBD dan Tim Siaga Bencana.

Bila sudah di warning untuk mengungsi lagi, maka harus segera mengungsi.Tim Siaga Bencana sudah pasti akan menyiapkan armada untuk menjemput pengungsi.”Pemerintah Propinsi Jateng juga siap memback-up,” katanya.

Kunjungan Wagub disambut langsung PLT Kalak BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto dan Assisten 1 Sekda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Kades Banyurojo, Ikhsan. (Watie/an)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − six =

Back to top button