Berita UtamaPolitik

7 DPC Partai Demokrat di Solo Raya Nyatakan Setia AHY dan SBY

SOLO, detak jateng – Sebanyak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat yang ada di wilayah Solo Raya menyatakan setia dan mendukung penuh kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi, Susilo Bambang Yudhoyono. Hal tersebut diwujudkan dalam Surat Kesetiaan dan Kebulatan Tekad yang telah dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solo, Supriyanto mengatakan, surat kesetiaan dan kebulatan tekad tersebut merupakan sebagai bentuk tanggapan terhadap isu yang berkembang saat ini. Dimana ada percobaan memecah belah kader partai yang dilakukan pihak luar untuk mengganggu kedaulatan Partai Demokrat.

“Untuk itu, kami dari tujuh DPC Partai Demokrat se- Solo Raya, yakni Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Solo, Boyolali, Klaten dan Sukoharjo, mendukung kesetiaan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, AHY,” ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers yang digelar Kamis (4/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membacakan isi surat kesetiaan dan kebulatan tekad yang telah ditandatangani oleh tujuh ketua DPC Partai Demokrat di Solo Raya. Pertama, menyatakan setia dan tunduk serta patuh kepada Partai Demokrat dan kepemimpinan AHY dan Ketua Majelis Tinggi, SBY berdasarkan hasil kongres yang digelar tahun lalu.

“Kongres tersebut dilakukan secara demokratis dan sudah disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Termasuk perubahan AD/ART partai dan pengesahan perubahan susunan DPP Partai Demokrat masa bakti 2020-2025,” ucapnya.

Kedua, lanjut Supriyanto, ketujuh DPC di Solo Raya juga bertekad melawan seluruh upaya pengkhianatan dan makar serta gerakan inkonstitusional lainnya yang bertentangan dengan AD/ART dan kode etik Partai Demokrat. Termasuk upaya pengambilan paksa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami juga bertekad untuk bersatu dan solid dibawah kepemimpinan Ketua Umum, AHY. Guna membangun kebesaran dan memperjuangkan harapan rakyat serta memenangkan Partai Demokrat di Pemilu mendatang. Sehingga kami ingatkan kepada siapapun untuk tidak lagi mengganggu Partai Demokrat yang sudah memiliki konsolidasi yang baik,” katanya. (Putri/TR).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + seventeen =

Back to top button