Berita UtamaOlahraga

Amirudin Bagus Kahfi Merumput di FC Utrecht Belanda

Salah satu dari si kembar pemain bola asal Magelang,    Amirudin Bagus Kahfi resmi di kontrak FC Utrecht Tim Belanda pada Jumat (5/2/2021) lalu. Pemuda  berambut keriting ini di kontrak hingga tahun 2022 mendatang.   

Zuni Puji Istianto yang dihubungi di rumahnya, Pancuranmas Kecamatan Secang Kabupaten Magelang membenarkan, anaknya Bagus Kahfa sudah di kontrak FC Utrecht Belanda, klub yang dulu pernah menaungi Irfan Bachdim.

“Alhamdullilah, Amirudin Bagus Kahfi sekarang sudah berada di Belanda. Dia di kontrak FC Utrecht hingga 2022 mendatang,” kata Zuni .
Zuni merasa  bersyukur pada Alloh Swt karena prestasi Bagus, panggilan akrabnya di perhitungkan di dunia internasional.

Sebagai ayah, dirinya hanya berharap, Bagus tidak menjadi sombong atas apa yang diraihnya. Ia ingin anaknya tetap rendah hati, tidak  sombong, congkak dan selalu bersyukur serta fokus dan semangat untuk berlatih sehingga bisa  membanggakan bangsa dan negara terutama masyarakat Magelang. 

Zuni mengatakan, FC Utrecht membidik Bagus karena anaknya juga ikut Garuda Select. Dari sini, Bagus memiliki performa bermain yang selalu meningkat. Meski sempat mengalami cidera dan kini masih proses penyembuhan, namun hal itu tidak membuat Bagus patah semangat. Ia terus berlatih dan fokus berlatih.

Disampaikan pula oleh Zuni, terakhir bersama dengan saudara kembarnya Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi, Bagus bermain di Barito Putra Kalimantan Selatan. Klub ini memberikan kelonggaran dan kesempatan kepada Bagusm, untuk bisa masuk ke FC Utrecht. “Luar biasa sekali keluarga besar Barito Putra selalu memberikan kesempatan kepada anak-anak yang berprestasi untuk mengembangkan diri,” ujarnya.

Sedangkan Bagas sampai saat ini masih di Barito Putra, namun Senin (8/2/2021) besok akan bergabung dengan Timnas U 22. “Bagas juga diberi kesempatan oleh Shin Tae Yong, pelatih timnas dan akan ikut TC persiapan Sea Games 2021. Ini juga suatu anugrah karena usia Bagas baru 19 tahun, ini jadi tantangan. Semoga Bagas bisa segera menyesuaikan,” katanya.

Sementara itu, Bagus akan merumput  di Belanda hingga 2022.  Apabila performa baik maka kontrak akan diperpanjang dua tahun lagi. 

Sebagai orang tua, Zuni ingin anaknya memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya. “Ini kesempatan yang sangat berharga, semoga Bagus bisa memanfaatkan dengan baik demi  mewujudkan cita-cita dan prestasi dan bisa membanggakan bangsa dan negara,” kata Zuni yang juga Kepala Desa Pancuranmas.

Bagus sendiri sudah terbang  ke Belanda sepekan lalu. Keluarga hanya mengantar sampai bandara di Jakarta. “Keluarga besar bersama Bagas hanya bertemu di Jakarta. Bagus berangkat sendiri ke Belanda,” ungkapnya.

Zuni mengatakan, selama di Belanda, Bagus tetap akan melakukan terapi atas cidera yang di alami. “Kemarin Bagus bilang sudah merasakan enak dan sudah pulih. Hanya mungkin di Belanda akan pemulihan saja, lebih ke psikis,” katanya. Seperti diketahui, melalui akun twitternya, FC Utrecht memperkenalkan pemain barunya yang didapat melalui transfer langsung dari Tim Barito Putra. Pemain anak Kepala Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang itu mengenakan batik dan menandatangani kontrak.

Rilis pemberitaan remsi dari situs FC Utrect juga mengumumkan pemain 19 tahun itu menandatangani kontrak dengan tim Liga Belanda itu. Dengan durasi kontrak Bagus Kahfi sampai tahun depan, meski demikian ada opsi perpanjangan kontrak 2 tahun. Kemampuan Bagus Kahfi mendapatkan pujian dari Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam. Ia dinilai kreatif dan memiliki kemampuan teknik dengan dribble yang bagus. D

i klub dan tim muda Indonesia, Bagus mempunyai kemampuan mencetak gol.  Di FC Utrecht, Bagus diberi kesempatan untuk aklimatisasi dengan tim U-18. Di sana dia bisa beradaptasi dan menyatu dengan program yang sudah tersusun. (watie-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − nine =

Back to top button