Berita UtamaKesehatan

Bupati Blora Ajak Warga Sukseskan Gerakan Jateng di Rumah Saja

BLORA, detakjateng. Bupati Blora, Djoko Nugroho mengajak warga untuk turut mensukseskan Gerakan Jateng di Rumah Saja yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, 6-7 Februari. Hal ini disampaikan Bupati saat memimpin apel sinergitas persiapan pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah saja di Alun-alun Kabupaten Blora, Jumat (5/1). 

“Karena virus ini yang menyebarkan manusia. Oleh sebab itu, mari selama dua hari kedepan kita kurangi kerumunan manusia dengan mengurangi mobilitas,” ucap Kokok sapaan akrabnya. 

Kokok mengungkapkan, Saat ini di wilayah Kabupaten Blora yang terkonfirmasi Covid-19 ada 4.640 orang dan 199 orang meninggal dunia. 

“Negara kita di dunia no 19 yang paling banyak terkonfirmasi positif, di Asia no 4, Asia Tenggara terbanyak. Oleh karena itu wajar apabila Bapak Presiden, Bapak Gubernur memerintah kita untuk menanggulangi persebaran virus ini.” Jelasnya. 

Bupati berharap dengan diadakan apel sinergitas ini, masyarakat bisa mendengar dan ikut serta mensukseskan ikhtiar untuk mengurangi persebaran Covid-19.

“Saya minta tolong kepada pak Kapolres, Pak Dandim dan Kasatpol PP dan seluruh jajaran untuk terus menerus melakukan sosialisasi. Ini salah satu bentuk sosialisasi terbuka yang kita lakukan. Tidak ada yang mendadak. Harapan saya perekonomian dan kesehatan masyarakat dapat berjalan beriringan di masa pandemi ini,” tandasya. 

Apel sinergitas ini selain diikuti oleh jajaran Forkopimda, diikuti pula oleh beberapa Kepala OPD serta seluruh Camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Blora.  (Ramananda-tie) 

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =

Back to top button