Berita UtamaPemerintahan

Bupati Purworejo Resmikan Pasar Purworejo

PURWOREJO, detakjateng,-Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Agus Bastian, hari ini Kamis (4/1/2021), meresmikan proyek-proyek pembangunan tahun 2020 di Pasar Purworejo. Ada total 17 proyek infrastruktur senilai total Rp 76.242.720.400 yang diresmikan Bupati.

Bupati mengatakan, pemerintah tetap akan melanjutkan proyek infrastruktur prioritas di tahun 2021 meski di tengah pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin masif. Sebab pembangunan infrastruktur bertujuan untuk kebutuhan jangka panjang masyarakat.

“Insfrastruktur ini merupakan urat nadi untuk menghubungkan kawasan produksi dengan distribusi, mempermudah akses ke kawasan wisata, membuka lapangan kerja baru, dan mempercepat peningkatan nilai tambah perekonomian masyarakat. Kondisi infrastruktur yang baik akan mendukung iklim investasi. Sebab, sebelum memutuskan menanam modal di suatu daerah, investor pasti terlebih dahulu melihat infrastruktur, terutama akses jalan,” kata Agus Bastian.

Seperti pasar Purworejo, dibangun untuk para pedagang yang saat ini menempati kios dan lapak di Pasar Suronegaran. Sedangkan Pasar Suronegaran berdiri di atas tanah milik PT KAI.

“Tahun ini, pedagang akan segera dapat menempati Pasar Purworejo ini. Mudah-mudahan representatif karena pasar ini menjawab kebutuhan masyarakat,” ungkap Bastian usai peresmiaan.

Bupati berharap, setelah tanah PT KAI, agar tidak digunakan sebagai pasar, bisa dimanfaatkan sebagai museum dan fungsi lainnya sehingga bisa menambah khasanah wisata di Kabupaten Purworejo. 

Untuk dikerahui, pasar induk ini dibangun di atas tanah seluas 21.638,81 M2 dengan total anggaran Rp33,236 miliar. Jumlah pedagang yang terdata sebanyak 1.864 orang yang berjualan kebutuhan pokok 32 jenis (1.744 pedagang) dan non pokok 18 jenis (120 pedagang).(Mono-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − one =

Back to top button