Berita UtamaKesehatan

Cegah Peningkatan Covid-19, Aparat Bagikan Masker di Pasar Bintoro

DEMAK, detakjateng – Tren peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19 akhir-akhir ini mengundang keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali Polres dan Kodim 0716/Demak yang bersinergi mendukung Gugus Tugas Pencegahan covid-19 meningkatkan ketaatan protokol kesehatan (prokes)

Sehubungan itu Polres Demak bersama Kodim kembali membagi-bagikan masker kepada masyarakat, Senin (1/2/2021).  Pasar Bintoro Demak menjadi lokasi target pembagian masker sehubungan tempat tersebut termasuk titik kumpul massa yang berpotensi terjadi penyebaran virus corona.

“Ada 15 titik lokasi dalam pembagian masker gratis ini. Sesuai dengan arahan Kapolda Jateng hari ini, kami jajaran Polres Demak membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Bintoro,” ujar Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama di dampingi Kabag Ops Polres Demak Kompol Sonhaji.

Hal ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Demak. Jumlah masker yang disebarkan jajaran Polres Demak sebanyak 1.000 buah. Kegiatan tersebut jadi bagian dalam sosialisasi mendukung prokes dan  gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Kapolres Demak, AKBP Andhika menerangkan, kegiatan ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Di mana petugas disebar ke sejumlah titik keramaian warga mengingatkan penerapan 3M, salah satunya pembagian masker kepada pedagang di pasar.

“Kesadaran masyarakat Demak terkait penerapan prokes pencegahan Covid-19 berkurang. Hal itu dapat kita lihat dari jumlah kasus corona di Kabupaten Demak yang semakin bertambah banyak. Dengan pembagian masker ini, kami harap masyarakat kembali peduli akan kesehatan juga selalu menerapkan prokes,” tandasnya. (Jati-tie)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − six =

Back to top button