Berita UtamaKesehatan

Dandim dan Kapolres Bagikan Masker di Pasar Raya Salatiga

SALATIGA, detakjateng – Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P dan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S berbaur, menyapa masyarakat di Pasar Raya Salatiga, Kamis (4/2/201).

Sambil membagikan ratusan masker dan handsanitazer secara gratis, Dandim dan Kapolres Salatiga menumpangi dokar yang menarik perhatian warga yang dilintasi.

Rak sekadar menyapa, Dandim dan Kapolres Salatiga melintasi jalanan protokol memberikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masa PPKM Tahap II.

“Kegiatan ini bukan sekadar menyapa, kami juga mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masa PPKM Tahap II,” kata Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P.

Dandim menegaskan, kegiatan unik dan menarik ini menindaklanjuti instruksi dari pimpinan pusat, dengan tujuan utama untuk menekan atau mencegah penyebaran Covid-19.

Kampanye protokol kesehatan bersama petugas gabungan TNI, Polri dan stake holder terkait lainnya dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di wilayah Kota Salatiga.

Ditambahkan Dandim, sebelumnya sinergitas TNI-Polri di Salatiga ini juga terlihat saat kampanye protokol kesehatan protkes lainnya meliputi patroli skala besar imbauan protokol kesehatan dengan menggunakan becak.

“Para perwira Kodim 074 Salatiga dan Polres Salatiga turut memberikan edukasi serta bagikan masker gratis kepada warga masyarakat Salatiga,” imbuhnya, didampingi Danramil 16 Tingkir Salatiga Kapten Kurdi.

Ditambahkan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S, kegiatan ini mengajak masyarakat selalu menjaga kesehatan dan sebagaj upaya menekan angka terpapar Covid-19.

“Jika masyarakat sehat maka akan bisa bekerja dengan maksimal,” pungkas Rahmat Hidayat.SS.

Ia mengimbau masyarakat, agar selalu jaga kesehatan, baik kesehatan sendiri maupun keluarga, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 dan mendukung program Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Dua Hari Di Rumah Saja, yakni mulai tanggal 6 dan 7 Februari 2021.

“Kami imbau masyarakat, agar selalu jaga kesehatan, baik kesehatan sendiri maupun keluarga, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 dan mendukung program gubernur utk tgl 6 dan 7 pebruari 2021 dirumah saja,” imbuhnya. 

Suwiknyo salah seorang pengemudi becak tidak henti hentinya mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Kapolres Salatiga atas bantuan sembako yang diterimanya.

“Terima kasih Bapak Dandim dan Bapak Kapolres yang masih peduli dengan orang seperti kami ini,bantuan sembako yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu sekalia bagi saya ,apalagi masa sulit seperti ini,” ujar Suwiknyo.

Cara unik yang dilakukan Dandim dan Kapolres Salatiga ini menarik perhatian warga Salatiga yang sedang berada di Pasar Raya dan sepanjang jalan di pusat Kota Salatiga itu. Tak sedikitpun berebut untuk mendapatkan masker dan handsanitazer (Cattleya-tie).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 9 =

Back to top button