Berita UtamaHukum, Kriminal Dan Militer

Dipicu Dendam, Tetangga Dibrondong Tembakan Air Softgun

KLATENdetakjateng.Diduga karena dendam, RSP (54)kini  harus mendekam di tahanan Polres Klaten. Tersangka asal Kotesan Kecamatan Prambanan Klaten,nekad menganiaya tetangga sendiri dengan berondongan tembakan air softgun jenis pistol. Ulah tak terpuji tersangka warga mengakibatkan korban Suryo Pratomo harus dilarikan ke rumah sakit karena  menderita enam luka tembak di tubuhnya.

“Tersangka diduga melakukan perbuatan pidana sebagaimana pasal 351 ayat 2 KUHP dengan  ancaman hukuman lima tahun penjara. . Selain itu juga tengah dikordinasikan penerapan UU Darurat no 12 tahun 1951, sehubungan tersangka tak memiliki ijin atas air softgun yang dikuasainya”, kata Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu dalam keterangan pers di Mapolres setempat, Kamis (11/2).

Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu didamping Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Adriansyah Rithas Hasibuan menjelaskan, tindak penganiayaan RSP sempat viral di media social. Berdasarkan hal disebut terakhir dilakukan penyelidikan  terhadap kasusnya yang ternyata terjadi di wilayah Prambanan Klaten dan dilaporkan ke Polsek setempat  . Sesuai laporan korban kepada polisi pada 2 Februari 2021,  ulah tersangka terjadi saat pelapor bersama rekannya  menumpang Grab hendak pulang ke Jakarta usai mengunjungi keluarga. Beberapa saat setelah korban meninggalkan rumah, mobil Grab yang ditumpangi korban bersama saksi Agus Yunanto terpaksa berhenti di dekat rumah orang tua pelapor. Penyebabnya mobil dihentikan paksa oleh tersangka. Melihat kejadiannya korban turun dari mobil dan mendekati tersangka. Antar keduanya terlibat percekcokan.

Kejadian sekitar pukul 10.00 WIB, menjadikan korban  terpaksa menghindar  sehubungan tersangka membawa serta sebilah parang. Upaya menghindar ditindaklanjuti Suryo Pratomo dengan masuk ke kediaman orang tuanya, untuk sesaat kemudian kembali mendatangi RSP sembari membawa sebilah parang.  Namun yang terjadi kemudian  RSP justru mengeluarkan Air Softgun berupa pistol dan memberondong sasarannya dengan tembakan. Meski terluka  dengan  sejumlah tembakan mengenai tubuhnya korban dibantu saksi bisa meringkus tersangka dan menyerahkannya ke polisi. Usai kemudian korban langsung ke rumah sakit di daerah Sleman guna mendapatkan perawatan.

“Dalam pemeriksaan , tersangka mengakui seluruh perbuatannya karena didasarkan dendam . Selain mengamankan RSP, dari tersangka juga berhasil disita

Sepucuk senjata air softgun merk WinGun seri M84 323 ARCHER, satu kaleng bulat merk Gamo berisi 103 butir peluru.Juga  Parang dan sabit masing masing satu bilah berikut sehelai kaos warna putih kombinasi biru”, terang Kapolres Klaten sembari menambahkan tembakan RSP menjadikan korban mengalami luka di enam lokasi. Yakni di pipi kiri dan kanan, lengan kiri dan kanan  serta di bagian telinga.

Masih dalam dalam kesempatan sama  RSP ketika ditanya motif penganiayaan hanya memberikan jawaban karena dendam. (Bagus/an)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 2 =

Back to top button