Hukum, Kriminal Dan Militer

Ditengah Pandemi Covid-19, TNI Mendapat Motivasi

SUKOHARJO, detakjateng – Pakar komunikasi dan motivasi nasional, Dr Aqua Dwipayana, memberikan materi komunikasi dan motivasi kepada prajurit 0726/Sukoharjo. Dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Kodim Sukoharjo tersebut dipimpin oleh Plh Pasi Ter Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono. Selain itu juga dihadiri Perwira Staf Kodim dan Prajurit TNI dari perwakilan koramil jajaran Kodim Sukoharjo.

Aqua Dwipayana mengatakan TNI sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) punya senjata utama yakni komunikasi. Apalagi, Angkatan Darat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat lewat kegiatan teritorialnya.

Terkait komunikasi ditengah pandemi, Aqua Dwipayana mengungkapkan, pandemi Covid-19 ini justru jadi media pembuktian betapa pentingnya komunikasi. Karena dalam memberikan instruksi atau petunjuk paling mudah dengan contoh atau keteladanan. 

Menurutnya, di masa Pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dari para prajurit. Sehingga ia mengakui kinerja prajurit sudah sangat maksimal.

“Sejak Covid-19 para prajurit sudah bekerja secara optimal, membagikan APD hingga urusan pemakaman jenazah Covid-19,” terangnya.

Sementara itu Kapten Czi Hartono mewakili Dandim 0726 /Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyampaikan apresiasi atas motivator yang disampaikan oleh Dr Aqua Dwipayana. Ia sudah dikenal luas dikalangan TNI sebagai sosok motivator handal kaya pengalaman. 

Sehingga ia berharap kepada anggota agar dapat menjalankan tips yang disampaikan oleh Dr Aqua Dwipayana. 

“Diharap dalam kegiatan ini dapat menimbulkan semangat yang baru bagi anggota Kodim pada masa pandemi Covid-19 untuk menjalani kehidupan, baik pribadi maupun kedinasan di lingkungan rumah tangga, kantor maupun lingkungan masyarakat serta menambah pengetahuan dan dapat digunakan sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat,” tandasnya. (Farra Yumna/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 14 =

Back to top button