Pemerintahan

Dukung “Gerakan Jateng di Rumah Saja” Ini Sejumlah Pembatasan yang Diterapkan Bupati Blora

BLORA, detakjateng,- Bupati Blora, Djoko Nugroho mendukung program “Gerakan Jateng di Rumah Saja” yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sejumlah pembatasan kegiatan pun akan dilakukan untuk mendukung program yang akan berlangsung pada 6-7 Februari besok.

Diantaranya, penutupan Car Free Day, Pembatasan operaisonal toko dan mall sampai pukul 20.00 WIB, Pembatasan operasional Restoran, Cafe, PKL, Warung sampai dengan jam 22.00 WIB, Pembatasan operasional pasar sampai dengan jam 10.00 WIB, Penutupan Pasar Hewan, Penutupan Karaoke, Penutupan destinasi wisata dan pusat rekreasi, Pembatasan hajatan, dan kegiatan lain yang memunculkan potensi kerumunan, seperti pendidikan, event, dan lain-lain. 

Menurut Kokok, sapaan Joko Nugroho, gerakan ini bertujuan untuk menekan angka kerumunan yang diharapkan dapat menghentikan persebaran virus Covid-19.

“Maksud dari gerakan ini sebagai tindak lanjut PPKM yang sudah dua kali diperpanjang dan masih belum mampu menekan angka persebaran Covid-19. Harapannya dengan mengurangi keluar rumah selama dua hari, persebaran virus ini akan terhenti,”kata Bupati, saat memimpin rakor “Gerakan Jateng di Rumah Saja” untuk wilayah Kabupaten Blora, di Ruang Setda, Rabu (3/1). 

Dalam mendukung pelaksanaan program “Gerakan Jateng di Rumah Saja, pihaknya memerintahkan agar penyelenggaraan operasi yustisi pencegahan dan penanganan Covid-19 secara serentak.
“Saya perintahkan agar operasi yustisi pencegahan dan penanganan Covid-19 khusus untuk dua hari nanti dilakukan secara masif dan diperketat,” tandasnya. (Ramananda/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =

Back to top button