Pemerintahan

Fasilitas TNI di Banjarnegara Resmi Miliki Sertifikat Tanah

BANJARNEGARA, detakjateng – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, secara simbolis menyerahkan sertifikat dua bidang tanah fasilitas TNI AD di Kabupaten Banjarnegara kepada Komandan Korem 071 Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin di Pringgitan Pendapa Dipayudha Adigraha, Selasa (2/2/2021).

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran BPN Banjarnegara atas kinerja yang cepat memuaskan, dalam menyelesaikan penerbitan sertifikat tanah di Banjarnegara.

“Terima kasih kepada jajaran ATR atau Badan Pertanahan atas kinerjanya yang cepat, serya selamat kepada jajaran TNI, yang telah mendapatkan sertifikat tanah sebagai aset atau fasilitas resmi pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut bupati juga mengajak semua saja untuk mematuhi peraturan pemerintah dengan memastikan semua aset tanah dan bangunan yang dimiliki institusi pemerintah yang ada di Banjarnegara benar-benar tertib administrasi.

“Hal ini juga akan menjadikan contoh bagi masyarakat. Sesuai peraturan pemerintah No 24 Tahun 1997 yakni bagi masyarakat adalah untuk memberikan jaminan kepastian hukum atas sebidang tanah, sedangkan untuk instansi pemerintah untuk tertib administrasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, mewakili jajaran TNI menyatakan kegembiraannya, atas  terbitnya sertifikat tanah yang ditempati fasilitas TNI AD di Kabupaten Banjarnegara, yang secara resmi dikeluarkan oleh BPN Kabupaten Banjarnegara.

Danrem mengatakan, keluarnya sertifikat tanah yang ditempati oleh TNI AD di Banjarnegara ini merupakan bentuk nyata dari terjalinnya komunikasi yang baik antara pemerintah Banjarnegara, serta sinergitas TNI-Polri serta BPN Kabupaten Banjarnegara.

“Saya secara pribadi maupun institusi mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat, sehingga tanah yang kini ditempati oleh institusi TNI AD di Kabupaten Banjarnegara sudah bersertifikat,” katanya.

Menurutnya, tanpa adanya kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Pemerintah daerah, dan BPN, tentu saja hal ini tidak dapat terwujud. Diterbitkannya sertifikat ini merupakan bukti sinergitas semua unsur pemerintahan yang ada di Banjarnegara.

“Sertifikat ini tentu sangat berguna bagi kami, dan adanya sertifikat sebagai bukti kepemilikan yang sah ini tentu akan menambah semangat kinerja dari prajurit TNI yang ada di Banjarnegara,” pungkasnya. (Muji P/Pt)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =

Back to top button